nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Diulangi, Ini 6 Kesalahan Terbesar saat Mendekor Rumah

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 28 196 2036102 jangan-diulangi-ini-6-kesalahan-terbesar-saat-mendekor-rumah-WWNMoa1X2N.jpg Kesalahan dalam mendekorasi rumah (Foto:Ist)

SEPERTI halnya gaya berbusana, gaya interior atau dekorasi rumah juga kurang lebih dapat mencerminkan bagaimana karakter pemiliknya.

Namun sayangnya, dalam hal mendekorasi rumah kebanyakan orang awam tidak luput dari yang namanya melakukan kesalahan. Well, apa saja sederet kesalahan yang disebutkan sebagai kesalahan terbesar saat mendekor rumah? Menyitat Thesun, Kamis (28/3/2019) berikut di bawah ini uraian singkat enam kesalahan terbesar saat mendekor rumah, menurut para desainer interior.

Baca Juga:

Kisah Andhika, Pedagang Tuli Berparas Tampan yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Kenali Gejala Awal Neuropati, Penyakit Akibat Terlalu Lama Bermain Gadget

 

Memilih furnitur yang terlalu sama-sepadan

Desainer interior Max Humphrey menyebutkan, bahwa kebanyakan orang suka memilih furnitur yang terlalu matching. Padahal terlalu mencocokkan furnitur satu sama lain dapat membuat ruangan di rumah tampak seperti buku katalog.

 You don't want your room to look like a catalogue

Hanya mengandalkan penerangan di langit-langit

Dalam hal pencahayaan ruangan, disebutkan bahwa hanya mengandalkan lampu di langit-langit adalah hal yang keliru. Desainer interior Holly Hickey Moore menjelaskan pencahayaan "layering" lebih tepat dilakukan, maka dari itu ia merekomendasikan adanya lampu lantai dan meja.

 

Menampilkan rak yang berantakan

Jika ingin menghadirkan open storage, seperti rak atau nightstand yang memiliki basis terbuka, itu sangat. Maka sangat penting untuk mempertimbangkan apa yang akan ditempatkan pada itu, karena itu menjadi desain dari rak penyimpanan itu sendiri. Hindari menampilkan rak penyimpanan yang tidak tertata apik dan rapi.

 Don't show off your clutter

Karpet salah ukuran

Bukan hanya desain motif atau warna, ukuran karpet atau permadani yang dipakai juga penting loh! Disebutkan sejatinya, karpet di ruang tamu harus selalu lebih lebar dari lebar furnitur, jika tidak, itu akan terlihat terlalu kecil. Sedangkan untuk karpet di kamar tidur, harus ditempatkan sejauh mungkin posisinya dari tempat tidur, sehingga tidak terlihat seperti salah tempat di bawah meja samping tempat tidur.

 Choose a rug wisely

Tidak menempatkan aksesori

Menyisihkan budget untuk menghias ruangan di rumah dengan beberapa item aksesori tidak ada salahnya loh! Aksesori atau karya seni itu kehadirannya disebutkan sama pentingnya sama dengan furnitur, karpet, atau barang elektronik di suatu ruangan.

Memilih furnitur terlalu besar

Dalam memilih ukuran furnitur, selalu ingat konsep ‘less is more’. Dengan cerdas dalam membeli dan memilih furnitur, sebetulnya kita bisa menambahkan ruang untuk duduk loh! Contohnya, kursi malas dan bangku adalah solusi sempurna untuk memperluas ruang duduk sambil tetap mendapatkan tampilan yang indah. Begitu juga dengan sofa, alih-alih sofa besar dan padat yang menambah ‘berat’ pada ruangan dan menghilangkan desain sebenarnya, maka lebih baik pilih sofa ramping nan halus.

 Don't choose furniture that's too oversized
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini