nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Selamanya Negatif, Ternyata Ini Keuntungan Pamer Kemesraan di Muka Umum

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 196 2036400 tak-selamanya-negatif-ternyata-ini-keuntungan-pamer-kemesraan-di-muka-umum-OlHKa3Qv6M.jpg Ini manfaat pamer kemesraan di depan umum (Foto: Yourtango)

BEBERAPA orang mungkin merasa risih saat melihat ada pasangan yang bermesraan di depannya. Orang tersebut biasanya memilih untuk pergi. Di sisi lain, bisa juga ada pasangan yang malu menunjukkan kemesraannya di depan umum. Tapi tahukah Anda jika kemesraan berkaitan dengan kelangsungan hubungan?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli di Ohio State University, menunjukkan kemesraan di depan umum menandakan pasangan tersebut lebih bahagia, hubungan yang lebih sehat, dan memiliki kelebihan dari pasangan lain.

Kemesraan itu biasanya ditandai dengan sentuhan, ciuman, atau kedekatan secara umum. Pasangan yang lebih intim di depan umum cenderung merasa puas dan bahagia dalam hubungannya.

BACA JUGA :   Kenali Gejala Awal Neuropati, Penyakit Akibat Terlalu Lama Bermain Gadget

Hasil penelitian tersebut didapatkan setelah para ahli mewawancarai 92 pasangan. Setengah dari peserta penelitian mengaku tidak puas dan tidak bahagia dengan pasangannya. Sementara 46 pasangan lainnya menganggap dirinya sangat bahagia dan puas bersama dengan pasangannya. Selain itu, pasangan yang menunjukkan kemesraan dilaporkan memiliki kesehatan mental yang lebih kuat.

 

Hal tersebut pernah diungkapkan oleh sebuah penelitian dari University of Utah. Dalam penelitian itu, para ahli tertarik untuk menemukan keterkaitan antara hubungan yang buruk atau gagal dengan kesehatan manusia. Dari penelitian yang melibatkan 276 pasangan ditemukan depresi adalah satu-satunya faktor yang terpengariuh karena pernikahan yang buruk. Bahkan bisa terjadi efek yang jauh lebih buruk pada wanita paruh baya seperti tekanan darah tinggi, lemak perut ekstra, serta meningkatkan risiko serangan jantung dan diabetes.

Ahli jantung Dr. Nieca Goldberg mengatakan, hubungan yang buruk atau bersifat racun dapat memberikan pengaruh ke seluruh kesehatan, baik itu fisik maupun mental. Terdapat penelitian yang menunjukkan jika pernikahan yang membuat stres akan menyebabkan para wanita berisiko tinggi terkena serangan jantung.

Baca Juga:

Kisah Andhika, Pedagang Tuli Berparas Tampan yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Berdasarkan paparan di atas, dapat ditarik kesimpulan jika menunjukkan kemesraan di depan umum sebenarnya baik untuk hubungan suami istri. Hal itu akan membuat hubungan terasa lebih intim dan membahagiakan sehingga berdampak pada kesehatan fisik dan mental. Jadi jangan malu untuk melakukannya dan buatlah diri sendiri nyaman dengan hubungan yang dijalani. Demikian seperti yang Okezone lansir dari Your Tango, Kamis (28/3/2019).

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini