nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kopi Tiga Benua Wakili Indonesia di Ajang World of Coffee 2019

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 01:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 298 2036297 kopi-tiga-benua-wakili-indonesia-di-ajang-world-of-coffee-2019-Fc4KZTRkXh.jpg Kedai kopi di Makasar akan wakili Indonesia di even kopi internasional (Foto:Amirudin/Okezone)

MENYUGUHKAN cita rasa yang terbilang unik, sebuah Kedai Kopi di Makassar, Sulawesi Selatan, mewakili Indonesia di ajang perlombaan kopi internasional, World of Coffee Event di Berlin, Jerman pada 6 Juni 2019.

Kedai kopi ini terbilang unik, pasalnya, kedai ini menyajikan menu cita rasa yang berbeda dengan kedai kopi lainnya yang ada di Makassar. Menu andalannya yakni memiliki kopi cita rasa tiga benua. Didatangkan langsung dari tiga benua yakni Amerika Latin, Afrika dan Asia.

Kedai Kopiteori menjadi satu-satunya kedai kopi asal Makassar yang mewakili Indonesia dalam lomba tersebut.

"Dalam lomba ada empat ketegori yang diperlombakan yakni di Jerman nanti ada World Latte art championship dan World cup tester championship," sebut Rahmat.

Pemilik Kedai Kopiteori Rahmat Fatrianto mengatakan kedai kopiteori miliknya telah banyak mengikuti festival kopi maupun lomba kopi baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Termasuk juga lomba meracik kopi oleh barista-barista yang handal.

Baca Juga:

Bayi Kembar Bongkar Perselingkuhan Istri, Kok Bisa?

Kisah Andhika, Pedagang Tuna Rungu Berparas Tampan yang Bikin Netizen Gagal Fokus

"Kami punya barista-barista profesional yang telah berpengalaman. Dan telah mengikuti kompetisi barista dan pelatihan. Mereka semua sudah berpengalaman," kata Rahmat kepada Okezone saat ditemui di kedainya.

Misalnya seperti mengikuti Indonesia Barista Championship,  Brewers Championship, Indonesia Latte Art campionship dan Indonesia cup tester championship di Jakarta.  Dalam lomba ini salah satu baristanya Brian Sony masuk ke peringkat 8 menjuarai ketegori itu.

Tak hanya dari kota Makassar, pengunjung luar kota pun sengaja datang untuk menikmati seduhan kopi hangat di Kedai Kopiteori ini.

"Saya biasa singgah di kedai kopi ini setelah selesai aktivitas kerja. Rasanya cukup luar biasa. Dibandingkan dengan tempat lain saya lebih mendingan disini sih. Rasanya nikmat. Dan hilangkan kepenatan dan hilangkan stres di kedai ini," kata pengunjung, Rahman Muhctar.

Bagi Anda yang ingin menyeruput kopi di kedai kopi ini tak perlu merogoh kecek dalam-dalam cukup dengan Rp15 ribu sampai Rp30 ribu satu gelas untuk cita rasa tiga benua ini bisa Anda nikmati.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini