nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini kalau Mantan Pengamen Topeng Monyet Jualan Bakso? Pembelinya Auto Joget Semua

Rahma Yulita, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 298 2036329 begini-kalau-mantan-pengamen-topeng-monyet-jualan-bakso-pembelinya-auto-joget-semua-I97mpqvtMu.jpg Penjual bakso unik (Foto:Ig/aisya22_family)

MEMANG benar adanya istilah orang Indonesia adalah orang-orang yang sangat kreatif. Karena seiring berjalannya waktu, semakin banyak perilaku mereka yang tanpa disadari malah menjadi viral dan diperbincangkan oleh banyak orang.

Kelewatan kreatif, banyak orang Indonesia yang tanpa sadar seperti memberikan konten menarik yang enggak jarang memberikan tawa dan rasa heran bagi para netizen yang melihatnya. Padahal, mungkin maksudnya memang ingin melakukan sesuatu yang beda, tetapi ternyata malah menjadi viral.

Seperti video yang viral baru-baru ini dan menjadi perbincangan banyak netizen di Instagram. Okezone akan mengulas video yang diunggah oleh akun Instagram @aisya22_family, yang memperlihatkan seorang penjual bakso sedang memanggil pelangganya hingga menembus 229 ribu views.

Video yang berdurasi kurang dari 30 detik ini hanya menampilkan tukang bakso memainkan sendok ke mangkuknya hingga mengeluarkan suara. Sebenarnya, teknik seperti ini adalah hal yang biasa dilakukan oleh semua pedagang saat memanggil pelanggan.

Baca Juga:

Bayi Kembar Bongkar Perselingkuhan Istri, Kok Bisa?

Kisah Andhika, Pedagang Tuna Rungu Berparas Tampan yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Tetapi, ada yang unik dari video kali ini. Dimana si penjual bakso ini seperti memainkan musik, daripada memanggil pelanggannya. Bukan hanya suara seperti suara yang biasa dimainkan oleh penjual lainnya, tapi suara ini lebih terdengar seperti musik yang biasa dimainkan saat pertunjukkan topeng monyet.

Saat video ini diambil, memang enggak terlihat adanya pelanggan yang membeli dagangan si penjual bakso tersebut. Karena mungkin si penjual merasa bosan, ia mulai memanggil para pelanggan dengan memainkan musik yang bisa bikin joget.

Apa yang dilakukannya ini menarik perhatian orang di sekitarnya, sehingga ada yang merekam aksi unik ini dan mengunggahnya ke akun media sosial. Banyak sekali komentar-komentar yang berdatangan setelah melihat aksi dari penjual bakso ini, dan kebanyakan diantaranya sangat terhibur untuk melihat aksi unik dan tak biasa ini.

Beberapa netizen meninggalkan komentar bahwa musik ini terdengar seperti musik di pertunjukkan topeng monyet:

“Si abang jualannya sambil bawa monnnyet yah”

“Lu kira topeng monyet wkwkwk”

“Jual makanan berasa ngamen topeng monyet”

Bahkan ada yang merasa bahwa si abang bakso memainkan lagu Gun N Roses:

“kok kayak lagunnya gun n rose tp yg judulnya apa ya”

Gimana menurut kamu? Kalau abangnya manggilnya kayak gini, bakalan beli atau engga, nih?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini