nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Liburan Hemat ala Travel Blogger Yudha Ashari, Tetap Berkualitas Loh!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 406 2036103 tips-liburan-hemat-ala-travel-blogger-yudha-ashari-tetap-berkualitas-loh-JwqSVdSevd.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

LIBURAN kini seakan sudah menjadi agenda wajib bagi banyak orang. Terutama untuk generasi milenial yang selalu berusaha menyeimbangkan waktu antara bekerja dengan berlibur. Destinasi wisata yang dituju pun beragam, ada yang di dalam negeri maupun luar negeri.

Kebanyakan generasi milenial mengincar liburan yang murah namun berkualitas. Tujuannya agar mereka bisa mengalokasikan dana untuk liburan berikutnya.

Nah bagi Anda yang ingin liburan seperti ini, ada beberapa tips dari travel blogger. Berikut ulasannya seperti rilis yang diterima Okezone dari JavaMifi.

Baca Juga: Kisah Andhika, Pedagang Tuli Berparas Tampan yang Bikin Netizen Gagal Fokus


Image result for travelling shutterstock, okezone

Susun itinerary dan menahan keinginan berbelanja

Menurut Yudha Ashari (@catatanbackpacker), mengikuti jadwal perjalanan yang telah dibuat sebelum keberangkatan adalah hal penting. Traveler boleh berimprovisasi sedikit tapi tetap harus sesuai rencana.

Buatlah perhitungan biaya sedetail mungkin dengan sering-sering mengecek harga tiket masuk wisata dan harga transportasi di internet. Cara ini membantu sekali agar liburan tidak melebihi anggaran.

Selain itu, kendalikan diri dalam hal berbelanja. Pilihlah barang-barang yang memang dibutuhkan dan sesuai dengan isi dompet.

Mendatangi obyek wisata gratis

Obyek wisata yang bagus tidak harus selalu mahal. Bahkan ada yang tidak memungut biaya bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan obyek wisata.

Travel blogger Cia Wardhana (@ciawardhana) berpendapat pilihan untuk tempat gratis yang bagus seperti museum sebenarnya cukup banyak, terutama di Inggris. Lalu di Korea ad ataman-taman yang indah seperti Taman Hangang.

Baca Juga: Kenali Gejala Awal Neuropati, Penyakit Akibat Terlalu Lama Bermain Gadget

Menggunakan transportasi umum dan membawa tempat minum

Naik transportasi umum seperti bus, LRT, maupun MRT akan mengirit biaya. Terlebih beberapa negara memiliki harga spesial untuk turis contohnya JR Pass di Jepang dan Travelcard di Inggris.

Travel blogger Muhamad Putra Setia (@putrasetia)mengingatkan hal lain yang tak kalah penting yaitu membawa botol minum sendiri karena jauh lebih hemat dibandingkan berulang kali beli air mineral.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini