nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkenalan dengan Muhaimin, Terapis Pijat Andalan Gus Dur yang 'Mek-Mek' Kepala Ganjar Pranowo

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 16:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 481 2036193 berkenalan-dengan-muhaimin-terapis-pijat-andalan-gus-dur-yang-mek-mek-kepala-ganjar-pranowo-rpBrpfIya3.jpg Ganjar Pranowo (Foto: ganjar_pranowo/Instagram)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, selalu punya cara unik untuk menarik perhatian para netizen. Selain aktif menjadi food vlogger, pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu kembali membuat netizen gagal fokus setelah mengunggah sebuah video saat kepalanya di ‘Mek-Mek’ oleh seorang terapis pijat.

Video itu pertama kali diunggah Ganjar pada hari Minggu, 24 Maret 2019. Sebagai pejabat daerah, Ganjar tentu memiliki segudang aktivitas yang lambat laun akan memengaruhi kondisi tubuhnya.

Puncaknya terjadi pada akhir pekan lalu. Ia terpaksa meminta bantuan seorang terapis pijat untuk memijat bagian kepalanya yang dirasa sudah terlalu lelah.

“Lha ini saya lagi dimek-mek,” ujar Ganjar pada awal video dengan raut wajah yang terlihat lelah.

 

Menariknya, sang terapis yang diketahui bernama Muhaimin itu, tidak hanya memijat bagian kepala Ganjar, tetapi juga pada bagian matanya.

 Baca Juga: Kisah Andhika, Pedagang Tuna Rungu Berparas Tampan yang Bikin Netizen Gagal Fokus

“Tadi yang bagian mata gimana, Mas? Coba Anda jelaskan sedikit itu ada apanya?,” tanya Ganjar.

Berdasarkan penuturan Muhaimin, alasannya memijat mata Ganjar karena pada bagian inilah salah satu penyebab tubuh selalu merasa lelah. Apalagi jika seseorang tidak mendapatkan istirahat yang berkualitas.

“Jadi mata kenapa paling lelah karena intensitas penggunaan yang berlebihan. Apalagi kalau kurang istirahat, pasti di sekitar mata kaku. Ini karena intensitas berlebihan pada layar handphone, atau pada layar gadget lainnya,” ujar Muhaimin.

Lebih lanjut, Muhaimin menjelaskan bahwa manfaat pijat pada bagian mata dimaksudkan untuk mengembalikan keseimbangan sistem otak, sehingga tubuh akan merasa lebih rileks dan stamina kembali prima.

Di sela-sela proses pemijatan, Ganjar sempat membeberkan sedikit tentang asal usul sang terapis yang diketahui juga pernah memijat mantan Presiden Indonesia, Alm. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

 Baca Juga: Kenali Gejala Awal Neuropati, Penyakit Akibat Terlalu Lama Bermain Gadget

“Mas Muhaimin ini jagoan dengan terapi khusus, alumni Kehutanan UGM dan sekarang rezekinya ada di pijat. Dia belajar secara otodidak di Youtube,” ungkap Ganjar.

Benar saja, melihat unggahan Ganjar, sejumlah netizen membagikan pengalamannya menggunakan jasa Muhaimin dan langsung merasakan manfaatnya.

Wah si abang ini baru liat lagi setelah sekian lama. Dulu pernah dipijat juga dipanggil ke Jakarta. Dipijat telapak kaki saja pasahal tapi pas banget tahu titik-titik syaraf yang sakit. Semoga rezekinya ngalir terus ya mas amin,” tulis akun @mandasarijesy

Tangan saya tadi juga di mek-mek sama pak Muhai, katanya kebanyakan main handphone. Sehat terus pak Ganjar Pranowo,” tulis akun @handyratna

Ada juga netizen yang menjadikan video tersebut sebagai bahan lelucon. Ya namanya netizen, ada komentar unik bin ajaib yang mereka lontarkan.

Apa nggak kualat mas, Gubernur kok diobok-obok,” tulis akun @didikhertopo

Berarti benar cerita ayahku dulu. Orang paling ‘kurang ajar’ itu ya tukan cukur dan ahli terapi. Masak Gubernur kepalanya di wenyet-wenyet, tapi malah dikasih duit hehe. Btw, semoga sehat terus pak Ganjar,” tulis akun @joniwira03

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini