nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perawatan Kecantikan Terbaru dengan Jarum, Tertarik Mencoba?

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 611 2036172 perawatan-kecantikan-terbaru-dengan-jarum-tertarik-mencoba-3jlcS46msQ.jpeg Perawatan kecantikan wajah dengan jarum (Foto: Bodywellness)

BANYAK orang yang berminat untuk melakukan perawatan kecantikan yang membuat wajah tampak lebih muda. Sebut saja suntik botox, tanam benang, filler, facial vampir, dan derma roller. Baru-baru ini muncul metode perawatan baru yang diprediksi akan menjadi tren. Metode ini diperkenalkan oleh dua merek yang tengah naik daun yaitu Private Doctor dari Korea dan ZitSticka dari Australia.

Metode perawatan yang ditawarkan oleh kedua merek tersebut mirip dengan microneedling. Namun metode ini tidak menggunakan alat dengan serum atau lotion melainkan jarum. Jarum logam yang digunakan pada perawatan ini mengandung formulasi khusus yang meniru mekanisme dan peran microneedling dalam produk topikal. Manfaatnya memungkinkan formula masuk lebih dalam ke epidermis sehingga hasilnya bisa lebih efektif dibanding hanya dioleskan di permukaan kulit.

 BACA JUGA : Bayi Kembar Bongkar Perselingkuhan Istri, Kok Bisa?

Melansir Fashionista, Kamis (28/3/2019), Private Doctor menawarkan metode perawatan tersebut untuk memberikan manfaat anti penuaan dan pengencangan kulit. Produknya adalah Its Minus Serum yang merupakan perawatan kulit contouring menggunakan " micro-tingling spicules" sebagai pembawa formula natrium deoksikolat.

https://fashionista.com/.image/c_limit%2Ccs_srgb%2Cq_auto:good%2Cw_400/MTYyNjQ5OTMzNjg0NDE3NTc2/zitsticka-microdarts.webp

Kandungan dalam formula akan diletakkan sedalam mungkin untuk perawatan topikal melalui spikula. Cara ini diklaim dapat memberikan efek pengencangan dalam sekejap dan seiring berjalannya waktu mengencangkan kulit kendur serta berkerut.

Sedangkan ZitSticka menggunakan konsep jarum untuk mengobati jerawat. Produk stiker Killa yang ditawarkan mengandung hidrokoloid yang melawan jerawat dan 24 micro-darts yang terlarut di dalamnya. Formula produk ini dicampur dengan asam hialuronat yang merupakan zat pelembap berbentuk cair kemudian diprogram dan dibekukan.

Ketika diaplikasikan, produk ini menembus dua lapisan atas kulit sehingga dapat menyebabkan sensasi seperti kesemutan dan meninggalkan lubang kecil. Dalam waktu kurang 2 jam, produk akan larut di kulit lalu melepaskan asam hialuronat dan bahan aktif ke dalam epidermis untuk menargetkan jerawat.

 BACA JUGA : Jackson Wang Ultah, Intip Gayanya yang Bikin Perempuan Jatuh Hati

Teknologi semacam ini sebenarnya sudah lama digunakan dalam industri medis khususnya pengobatan diabetes yang menggunakan insulin. Namun untuk perawatan kecantikan memang baru digunakan akhir-akhir ini. Satu hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan bahan-bahan karena penggunaannya kuat terhadap kulit. Oleh karenanya bahan harus bersih dan bagus untuk kulit. Tertarik untuk mencoba?

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini