nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Aturan Kerajaan Soal Kelahiran Harus Ditaati Meghan Markle, Sabar Ya Meg...

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 28 612 2036082 sederet-aturan-kerajaan-soal-kelahiran-harus-ditaati-meghan-markle-sabar-ya-meg-5zPOMU3qKo.jpg Meghan Markle akan segera melahirkan (Foto:Irish)

BULAN April yang hanya tinggal beberapa hari lagi akan jadi bulan membahagiakan bagi pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Mengingat Meghan diprediksikan akan melahirkan anak pertamanya di bulan ini.

Sederet persiapan menyambut sang buah hati pun sudah dilakukan. Di sisi lain, saat melahirkan anak pertamanya nanti, Meghan diketahui perlu mematuhi beberapa aturan melahirkan di kerajaan Inggris yang sangat tradisional.

Apa saja peraturan tersebut? Berikut ini ulasan singkat enam fakta peraturan dalam persiapan untuk kelahiran di keluarga kerajaan Inggris, sebagaimana dilansir Hellomagazine, Kamis (28/3/2019).

Baca Juga:

Kisah Andhika, Pedagang Tuli Berparas Tampan yang Bikin Netizen Gagal Fokus

Kenali Gejala Awal Neuropati, Penyakit Akibat Terlalu Lama Bermain Gadget

 

1. Ratu Elizabeth jadi orang pertama 

Ratu akan menjadi orang pertama yang mengetahui bahwa anak Meghan dan Harry telah lahir dengan selamat. Seperti ketika Pangeran George lahir, William menghubungi neneknya tersebut melalui sambungan telepon yang dienkripsi khusus untuk menyampaikan kabar gembira kepadanya. Kemudian Harry baru melanjutkan untuk memberi tahu keluarga Meghan, kemudian baru para anggota keluarga besar kerajaan Inggris lainya.

 meghan-harry-and-queen

2. Pengumuman resmi dikeluarkan oleh Istana

Kabar soal lahiran Meghan nantinya akan diumumkan melalui pernyataan resmi akan diunggah di situs resmi, seperti royal.gov.uk, dan dikirim ke outlet media tak lama setelah kelahiran. Selain itu keluarga kerajaan juga akan menggunakan akun laman Twitter resmi Istana Kensington untuk mengumumkan berita bahagian ini. Seperti halnya ketika kabar Meghan telah hamil, yang diumumkan secara resmi pada Oktober 2018.

 

3. Pengumuman di papan berita

Pemberitahuan kelahiran resmi akan ditempatkan di atas easel, atau papan pemberitaan di halaman depan Istana Buckingham. Pemberitahuan ini akan hadir dengan kop surat Istana Buckingham dan akan ditandatangani oleh dokter yang menangani proses kelahiran bayi Meghan-Harry. Pemberitahuan tersebut akan memberitahukan jenis kelamin, waktu kelahiran dan kondisi kesehatan Meghan dan sang anak.

4. Nama akan diumumkan beberapa hari kemudian 

Seperti halnya nama Pangeran George yang dirilis dua hari setelah ia lahir, sama dengan Putri Charlotte, dan Pangeran Louis yang terungkap empat hari setelah kelahirannya. Nama resmi dan lengkap anak pertama Meghan-Harry ini nantinya akan diumumkan beberapa hari kemudian, dan akan diumumkan melalui platform yang sama, akun laman Twitter resmi kerajaan Inggris.

 

5. Nama dengan tiga sampai empat suku kata

Buah hati pertama Harry dan Meghan akan memiliki tiga atau empat nama. Selain itu, nama sang bayi juga harus mendapatkan persetujuan dari Ratu Elizabeth II.

 with-child

6. Pembaptisan 

Untuk proses pembaptisan, nantinya anak Meghan dan Harry ini akan dibaptis dalam dengan mengenakan replika gaun renda Honiton dan gaun pembaptisan satin yang dibuat untuk putri tertua Ratu Victoria pada tahun 1941.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini