nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panggung IFW 2019 Hadirkan Nuansa Bangsawan Spanyol yang Modern

Ninis Putri Harahap, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 20:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 29 194 2036725 panggung-ifw-2019-hadirkan-nuansa-bangsawan-spanyol-yang-modern-fRKtSJ9Fs3.jpg Karya Riris Ghofir (Foto: Istimewa)

TAMPILAN elegan yang mewah ala bangsawan Spanyol coba diungkapkan desainer Riris Ghofir dalam panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2019. Dengan mengusung tema Belleza, Riris mencoba memasukkan sisi modern dalam karya terbarunya itu.

Dari sembilan koleksinya yang dipamerkan, Riris berupaya menyajikan nuansa mewah yang diangkat dari para bangsawan Spanyol pada abad ke-19.

"Untuk tema Belleza diambil dari kehidupam bangsawan Spanyol pada abad 19. Tapi saya membuatnya lebih modern dengan bermain detail di bagian lengan," kata Riris di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Riris

Baca Juga: IFW 2019, Musa Widyatmodjo Buka Pameran dengan Eksotisme Borneo

Riris mengakui jika koleksinya itu terinspirasi dari buku gambar milik anaknya. Untuk beberapa detailnya, Riris membuat koleksinya lebih sederhana tapi tetap memiliki citarasa era Victoria dengan bagian dada yang penuh rumbai bahkan Riris juga melengkapi para modelnya dengan topi lebar yang cantik.

Bahan-bahan yang digunakan oleh Riris Ghofir kali ini adalah sutra oragandi, brukat, dan tulle. Ia juga mengaplikasikan banyak manik-manik buatan tangan para pengrajin Gresik, Jawa Timur.

Riris

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini