nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Model Gaun Pengantin Syar'i nan Elegan Jadi Tren Modes Baru Tanah Air

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 29 194 2036847 model-gaun-pengantin-syar-i-nan-elegan-jadi-tren-modes-baru-tanah-air-wURtJsTMJ5.jpg Tren busana Muslim (Foto: Instagram)

Menjadi pengantin muslimah syar'i tampaknya sudah menjadi impian kaum hawa. Melihat kebutuhan tersebut, banyak desainer akhirnya membuat karya busana pengantin syar'i bernuansa elegan.

Tren busana yang dipilih para pengantin saat ini lebih memilih memakai gaun di hari istimewanya. Tampilannya pun tetap modern, tapi tidak menutupi sisi muslimah.

Salah satunya Desainer Indra Andriansyah, karena melihat tren modes di Tanah Air yang tak hanya terpaku dengan dailywear, dirinya mencoba untuk membuat busana pengantin syar'i. Tampilannya pun sangat terkesan elegan dan tak biasa.

Di panggung IFW 2019, lewat Mayesa Premium, Ida menghelat fesyen show "Secret Garden". Inspirasinya dari taman tersembunyi yang tumbuh dengan alami dan memberi kesejukan.

 Baca Juga: Syahrini Kalap Makan Oyster Lagi, Biar Greng di Ranjang?

"Saya mengangkat bunga sebagai simbol kecantikan, kemandirian, dan kelembutan seorang perempuan," ucapnya saat ditemui di JCC Jakarta.

Bahkan Ida merangkul para pengguna busana syari dari setiap kalangan. Dari pemula hingga para pengguna syar'i, yang mana mereka ingin mencari sesuatu yang berbeda.

Ketika melihat para model lenggak-lenggok di panggung, penonton serasa dimanjakan. Karena hampir semua busana dibuat dengan sentuhan warna-warna yang kalem dan nuansa mewah.

Bahkan, menurut Ida, para perempuan bisa mencari ruang tersendiri di hari pernikahannya. Apalagi bisa memakai busana yang membuatnya percaya diri.

"Apalagi baju muslimah itu tidak boleh ketat dan membentuk lekukan tubuh. Dengan memakai gaun syar'i ini pasti sangat aman dan tambah percaya diri," pungkas Ida.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini