nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Makanan yang Boleh dan Tidak Dikonsumsi Bayi Meghan Markle Kelak

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 14:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 298 2036614 sederet-makanan-yang-boleh-dan-tidak-dikonsumsi-bayi-meghan-markle-kelak-o7emB1E7MO.jpg Meghan Markle menanti kelahiran buah hati (Foto:Delish)

TERLAHIR sebagai anggota keluarga kerajaan, salah satunya kerajaan Inggris pastinya tidak akan menjalani kehidupan layaknya rakyat biasa pada umumnya.

Bukan hanya sederet aturan tentang bersikap hingga berbusana, tetapi juga aturan soal makanan yang bukan hanya berlaku untuk para anggota keluarga yang sudah dewasa, mulai dari Ratu Elizabeth II hingga Pangeran Harry namun juga calon anak pertama Meghan dan Harry, dan juga ketiga anak William-Kate, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis sedari kecil.

Ya, bayi dan anak-anak kerajaan Inggris diketahui memiliki sederet makanan yang boleh dan dilarang untuk dikonsumsi. Penasaran kan anak-anak kerajaan Inggris ini boleh makan dan dilarang makan apa saja? Berikut di bawah ini ulasan singkat aturan makan anak-anak kerajaan Inggris.

Baca Juga:

Insiden Gaun Melorot, Yuk Intip Gisel dengan Baju Serba Tipisnya

5 Gaya Penampilan Atries Angel, Pacar Baru Chef Juna yang Seksi

1. ASI

Tahukah dulu yang namanya air susu ibu alias ASI sempat dilarang untuk dikonsumi bayi-bayi kerajaan hingga abad ke-20? Namun akhirnya hal ini tidak berlaku lagi sekarang. Ratu Elizabeth II bahkan memberikan ASI sebagai makanan wajib sang putra, Pangeran Charles. Begitu juga dengan Kate yang diketahui menyusui langsung ketiga anak-anaknya.

 

2. NO bawang putih

Bawang putih adalah salah satu bahan makanan yang dilarang di lingkungan kerajaan Inggris. Bahkan ini berlaku untuk ibu yang menyusui anak-anak kerajaan ini. Seperti Kate yang tidak mengonsumsi bawang putih saat menyusui ketiga anaknya, bahkan sampai sekarang pun Kate juga tidak mengonsumsi bawang putih. Larangan makan bawang putih untuk anak-anak kerajaan ini kurang lebih karena Ratu sangat tidak menyenangi bawang putih.

 

3. NO rempah-rempah

Anak-anak kerajaan tidak diperkenankan mengonsumsi makanan penuh dengan kandungan rempah-rempah. Yup, mereka cenderung makan makanan hambar (bland food).

 

4. Buah harus ditumbuk halus

Mengingat bayi dan anak-anak tidak bisa menggigit daging buah yang keras, maka juru masak istana wajib untuk menghaluskan buah-buahan untuk anak-anak kerajaan ini. Seperti mantan chef istana, Darren McGrady yang menyebutkan makanan pertama William dan Harry ketika masih balita adalah pir dan apel yang direbus lalu ia haluskan menjadi puree yang begitu halus.

 

5. NO alkohol

Ibu baru di keluarga kerajaan Inggris tidak diperkenankan mengonsumsi alkohol, mengingat bayi-bayi mereka akan mengonsumsi langsung air susu ibu (ASI) sebagai makanan.

6. Tidak boleh makanan kemasan

Darren juga membocorkan selama bertugas di dapur istana, ia tidak pernah melihat ada makanan bayi kemasan (baby packaged food). Sebab memang makanan untuk bayi dan anak-anak kerajaan ini dipersiapkan dimasak langsung oleh setidaknya dua staf dapur khusus dari kurang lebih 20 orang staf di dapur istana.

Satu juru masak di istana akan memasak puree ayam, domba, atau daging sapi. Sedangkan juru masak satu lagi akan memasak sayur-sayuran seperti kacang polong, wortel dan kembang kol. Demikian seperti dikutip Delish, Jumat (29/3/2019).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini