nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pintar Belajar Baking ala Tintin Rayner

Harisah Chamil, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 23:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 298 2036750 pintar-belajar-baking-ala-tintin-reyner-XCWV1UT2JF.jpg Kue Kering (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bagi penggemar dan hobi membuat kue pemula ada kabar baik dari Tintin Rayner.

Tintin yang merupakan penulis buku bestseller Simple dan Moist Cake, telah menerbitkan buku edisi pertamanya yang berisi tentang pengalaman resep-resep kue yang telah diracik sejak 5 tahun lalu.

Diketahui buku terbitan Tintin itu digarap selama 3 bulan saja. Memang tidak lama, sebab dirinya hanya mengumpulkan resep-resep yang sudah ada dan dijadikan sebuah buku.

Ia memaparkan kalau awal membuat kue dari iseng dan otodidak. Namun, dari hobinya itu ia telah menelurkan 300 lebih resep makanan berupa kue dan sejenisnya. kue pertamanya ada bolu kukus, hingga akhirnya perempuan cantik ini membuat kue-kue lainnya.

"Dalam buku ini berisi resep yang simple bahan mudah didapat. Saya share apa yang saya anggap mudah," ujar Tintin di Jakarta.

Baca Juga: Ketoprak Enak untuk Makan Siang, Ini Resep Praktisnya

Titin

Sekarang ini dalam menyempurnakan kue buatannya, Tintin menggunakan tepung dari Tepung Bola Salju, Bunga Sari. Tepung ini menurutnya  dapat dicampurkan dengan bahan lain. Dan hasilnya cukup baik.

"Tips saya, pemilihan bahan yang baik, berkualitas, telur yang segar butter juga pengaruh juga. Saya selama ini pakai Bunga Sari, Bola salju," paparnya dalam rangka kampanye #5hare Greatness dari produsen terigu terkemuka Indonesia ini, di sela-sela pameran makanan dan minuman Fun Kitchen 2019.

Rencananya, dalam pertengahan dan akhir bulan tahun ini Tintin akan menerbitkan buku kedua.

"Buku kedua ini sengaja dibuat bagi yang ingin membuat kue, tapi tidak memakai oven," tutup Tintin.(ren)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini