nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Minder Punya Mr P Mungil, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 01:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 485 2036671 jangan-minder-punya-mr-p-mungil-ini-penjelasan-ilmiahnya-kmgRBLs8jm.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

Minder karena merasa punya ukuran penis yang terlalu kecil? Jangan nekat gunakan alat atau melakukan treatment pembesar. Menurut para ahli, hal tersebut bisa saja disebabkan oleh sebuah sindrom yang dikenal dengan istilah penile dysmorphic disorder (PDD) atau sindrom penis kecil.

Dilansir Okezone dari MedicalNewsToday, Sabtu (29/3/2019), orang dengan sindrom ini sebetulnya tidak memiliki penis berukuran kecil, tetapi mereka merasa tidak nyaman dengan ukuran penisnya.

Secara ilmiah, PDD adalah jenis dari Body dysmorphic disorder (BDD), yaitu gangguan yang mengacaukan cara pandang seseorang terhadap tubuh mereka. BDD bisa memicu ketidaknyamanan pada seseorang tentang penampilan mereka.

Oleh karena itu, orang dengan gangguan PDD selalu merasa malu dan tidak percaya diri dengan ukuran penisnya. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan bisa salah kaprah bahwa ukuran penis yang mereka anggap kecil, sejatinya berukuran normal.

mr p

Ada beberapa gejala yang menunjukkan apakah seseorang menderita sindrom PDD ini. Pertama, orang dengan PDD cenderung membandingkan ukuran penis mereka dengan orang lain, termasuk yang ada di media.

Salah satu penyebabnya, karena sebagian orang percaya bahwa ukuran penis yang mencapai 15 sentimeter termasuk dalam kategori panjang. Hal tersebut secara tidak langsung memicu orang dengan penis lebih pendek merasa tidak percaya diri.

Jika menilik ukuran normalnya, rata-rata ukuran penis pria hanya berkisar 9.16 sentimeter dengan ukuran panjang saat ereksi rata-rata mencapai 13,12 sentimeter.

Gejala penderita PDD selanjutnya adalah mereka yang percaya bahwa penis berukuran kecil dianggap tidak wajar. Mereka juga memiliki persepsi keliru tentang ukuran penis, sehingga memicu rasa malu tentan ukuran penisnya sendiri.

Selain itu, ada gejala lain yang bisa dikenali dari kasus orang-orang yang mengalami PDD, mereka akan mengalami kesulitan berhubungan seks karena merasa tidak nyaman dengan ukuran penis mereka, hingga berkurangnya fungsi seksual termasuk ereksi dan orgasme.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini