nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apa Bedanya Gaya Make-Up Indonesia dan Thailand?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 611 2036632 apa-bedanya-gaya-make-up-indonesia-dan-thailand-PxpwJsdHFI.jpg Make-Up Asia (Foto: Loreal Paris)

SELAIN bersaing sengit di dunia sepakbola, bisa dibilang Indonesia dan Thailand juga hadir sebagai negara yang industri kecantikannya sama-sama maju.

Seperti halnya dunia industri mode, di mana Indonesia dan Thailand bisa dibilang sebagai pusat mode di Asia Tenggara.Industri kecantikan, Indonesia dengan Thailand juga head-to-head untuk lingkup Asia Tenggara khususnya walau masing-masing tentunya memiliki karakter gaya.

Bicara soal gaya riasan make-up, dunia kecantikan Indonesia sekarang ini tidak bisa disangkal memang lebih gandrung dengan gaya riasan wajah alias make-up style ala Korean make-up. Dipulas tipis, bermain dengan warna-warna lembut, dan menampilkan hasil akhir flawless ketimbang gaya riasan wajah ala Barat, atau Western look yang tebal, berat, dan banyak mengaplikasikan permainan teknik salah satunya seperti konturing.

 BACA JUGA : Insiden Gaun Melorot, Yuk Intip Gisel dengan Baju Serba Tipisnya

Lalu apakah di Thailand, gaya riasan wajah yang banyak diaplikasikan juga serupa dengan Indonesia? Ternyata seperti penjelasan dari make-up artis internasional dari Paris, Natacha Maillard. Natacha mengatakan, dari kacamata dirinyas sebagai ahli tata rias, antara Indonesia dan Thailand untuk gaya make-up dasarnya tidak banyak perbedaan.

 Antara Indonesia dan Thailand untuk gaya make-up dasarnya tidak banyak perbedaan.

“Menurut saya enggak banyak perbedaan berarti, untuk di lingkup Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Thailand yang maju dunia kecantikannya saya lihat lebih menyukai gaya riasan wajah berkonsep shimmery glowy. Persamaan antara selera gaya make-up Indonesia dan Thailand ini, salah satunya karena persamaan iklim dan tipe kulitnya yang cenderung sama,” papar Natacha saat dijumpai Okezone, dalam acara bertajuk “Exclusive Pre-launch Session Vie Cosmetic Thailand”, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Walau pada dasarnya tidak ada perbedaan mencolok soal gaya riasan wajah yang tren dan disukai di Indonesia dengan Thailand, namun Natacha menegaskan, ia menemukan para wanita Indonesia memiliki kondisi cukup unik, yakni shade tone warna kulit yang lebih beragam dibanding negara-negara lainnya di Asia Tenggara.

 BACA JUGA : 5 Gaya Penampilan Atries Angel, Pacar Baru Chef Juna yang Seksi

“Saya melihat di Indonesia jenis tipe warna kulit manusia lebih banyak. Dari terang ke gelap, jadi tantangan saya sebagai make-up artist dalam merancang sebuah make-up atau kosmetik, contohnya dengan Vie Cosmetic ini adalah menemukan jenis warna dan tekstur yang sekaligus juga bisa diaplikasikan untuk kulit di Indonesia, Thailand, dan Eropa,” tandas Natacha.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini