nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Suaminya Selingkuh Wanita Ini Nekat Bakar Diri, Siapa yang Disalahkan?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 29 612 2036570 gara-gara-suaminya-selingkuh-wanita-ini-nekat-bakar-diri-siapa-yang-disalahkan-J6iZFrpVeJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNYATAAN perempuan selalu pakai hati dan laki-laki pakai logika sepertinya benar. Itu kenapa banyak perempuan yang terlalu bawa perasaan dan kadang ini berakhir pada sesuatu yang merugikan diri sendiri.

Seperti yang terjadi pada perempuan bernama Ambreen Hussain. Merasa sakit hati sang suami main perempuan lain, dia pun mengancam suaminya tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Ambreen melakukan aksi membakar diri sebagai bentuk protes kepada suaminya.

Kejadian ini menghebohkan jagat maya. Ambreen berani melakukan itu karena suami kedapatan berselingkuh dengan perempuan lain. Dalam pernyataan kepolisian, Ambreen membakar diri dengan menyiramkan bensin terlebih dulu ke seluruh tubuhnya.

Dilansir Okezone dari The Sun, Ambreen sudah menikah dengan suaminya, Mobeen, selama 15 tahun. Pernikahan mereka awalnya baik-baik saja, sampai akhirnya muncul perempuan lain di dalam rumah tangganya.

Baca Juga: Bayi Kembar Bongkar Perselingkuhan Istri, Kok Bisa?

Mengetahui kabar tersebut, Ambreen nekat menyiram tubuhnya dengam bensin dan membakar diri hidup-hidup. Mobeen yang mengetahui hal tersebut langsung mencoba memadamkan api yang sedang menyulut tubuh perempuan berusia 35 tahun tersebut.

Setelah berhasil memadamkan api, Ambreen langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayang, Ambreen meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis intensif selama empat hari karena banyak organ tubuhnya luka parah akibat luka bakar 90 persen.

Penyidik pun menemukan masalah perkawinan, enam bulan setelah perselingkuhan Mobeen terungkap. Pada 13 November silam, mereka bertengkar hebat sebelum dia melihat istrinya "menuangkan sesuatu ke atas dirinya" dan kemudian api melahap tubuh Ambreen. Kejadian ini terekam sepenuhnya di CCTV rumah pasangan ini di Teeside.

Dalam rekaman CCTV, kejadian naas tersebut dilakukan di halaman belakang rumah mereka. Bensin yang digunakan Ambreen itu dia dapatkan dari tangki bensin untuk skuter anak-anak dan untuk menyulut apinya, Ambreen menggunakan kertas putih yang dibakar.

Baca Juga: Gaya Penampilan 5 Artis Janda Seksi nan Berkelas, Awas Lupa Kedip!

Tanpa aba-aba, Ambreen menjadi bola api besar. Sayangnya, rekaman CCTV tersebut tidak memperlihatkan apakah dia menempelkan kertas putih tersebut atau tidak. Penyelidikan mengenai hal tersebut masih sedang berlangsung.

Mobeen kemudian bergegas menghampiri Ambreen yang tengah terbakar hidup-hidup dan mencoba memadamkan api tersebut dengan tangannya sendiri. Sementara itu, tetangga membantunya dengan membungkus tubuh Ambreen dengan clingfilm.

Dalam pernyataan yang dibacakan di pengadilan Mobeen menyebut semua terjadi begitu cepat. "Saya tidak berpikir dia bermaksud membakar dirinya sendiri. Saya pikir dia hanya mencoba untuk menakuti saya," katanya.

Asisten koroner Teesside Jo Wharton mengatakan perempuan ini rela membakar dirinya karena merasa sakit hati dengan perselingkuhan suaminya. Amarah yang besar yang membuat dia berani melakukan hal menyeramkan tersebut.

Meski demikian, sang suami dinyatakan tidak bersalah karena beberapa alasan, antara lain karena Ambreen dianggap ceroboh dalam mengambil tindakan yang dipengaruhi amarah sesaatnya. "Kematian Ambreen disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi karena risiko yang diambil sembrono," tegas Wharton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini