IFW 2019, Nining Santoso Tampilkan Gaun Pengantin Syar'i nan Elegan

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 30 194 2037117 ifw-2019-nining-santoso-tampilkan-gaun-pengantin-syar-i-nan-elegan-WJDdIBSurT.jpg IFW 2019. (Foto: Okezone)

Tingginya peminat busana syar'i membuat para desainer terus berkreasi. Tak hanya menawarkan karya dailywear, tetapi sudah mengarah pada gaun mewah yang dipakai untuk pesta.

Misalnya saja gaun untuk pengantin muslimah yang amat syar'i menutup aurat. Meski begitu, para desainer masih mengedepankan unsur glamor dan fashionable.

Diakui Desainer Nining Santoso, saat ini peminat busana syar'i semakin meningkat. Tak hanya busana sehari-hari, tetapi juga baju khusus untuk acara spesial.

Baca Juga: Insiden Gaun Melorot, Yuk Intip Gisel dengan Baju Serba Tipisnya

 

"Pengantin saja misalnya trennya saat ini lebih memilih memakai gaun di hari istimewanya, ketimbang kebaya panjang. Tampilannya pun tetap modern, tapi tidak menutupi sisi muslimah," ucap Nining usai Fashion Show di Indonesia Fashion Week 2019, di JCC Senayan.

Lewat brand De Chantique, Nining Santoso memamerkan 9 look gaun muslimah mewah. Bahkan, dirinya mengklaim bahwa busana tersebut tidak hanya dipakai sekali saat menikah, tapi bisa dipakai untuk acara lain, seperti wisuda, lamaran, hingga pesta cocktail, tapi dengan model yang berbeda.

"Jadi karena modelnya yang simpel, busana ini nantinya selesai menikah bisa dipakai lagi. Kita mempersiapkan diri untuk klien bisa rombak kembali busananya, sehingga bisa dipakai ke acara pesta lainnya," ucapnya.

Baca Juga: 5 Gaya Penampilan Atries Angel, Pacar Baru Chef Juna yang Seksi


Sementara itu, dalam panggung IFW 2019, gaun tersebut menonjolkan warna-warna yang lembut dan terkesan feminim. Seperti rose gold, nude, serta broken white. Semuanya sangat terlihat cantik dan berbeda dengan gaun biasa.

Bahan-bahan yang dipilih tetap mengandalkan brokat dan tile, juga payet seperti busana pengantin pada umumnya. Model gaunnya berupa siluet A line, H line dengan permainan ruffle yang indah.

Lalu setiap koleksi gaunnya dibanderol kisaran Rp5 juta - Rp15 juta. Jadilah saat para pengantin muslimah memakai busana ini jadi tambah percaya diri, dengan harga terjangkau.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini