nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debat Pilpres Putaran 4, Jokowi dan Prabowo Setia dengan Outfit Andalannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 20:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 30 194 2037168 debat-pilpres-putaran-4-jokowi-dan-prabowo-setia-dengan-outfit-andalannya-vyjNXlaSIk.jpeg Penampilan Joko Widodo dalam Debat Pilpres putaran terakhir (Foto:Sukardi)

MALAM ini adalah momen pamungkas debat Calon Presiden 2019, karena ini adalah debat ronde terakhir yang akan mempertemukan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto. Debat berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/3/2019), malam ini

Debat ini juga disiarkan langsung secara streaming di Okezone.com mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Jadi, Anda yang tidak bisa melihat televisi bisa mengakses debat terakhir ini melalui streaming video hanya di Okezone.

Bicara mengenai tema debat, KPU sudah menetapkan kalau 'Ideologi, Pemerintah, Pertahanan-Keamanan, dan Hubungan Internasional' menjadi tema debat pamungkas malam ini. Debat diprediksi bakal seru dan tentunya berjalan ketat, karena kedua capres bakal adu argumen dan tentunya gagasan mereka demi kebaikan bangsa ini 5 tahun mendatang bahkan selebihnya.

Jokowi kemarin menyatakan siap mengeluarkan data seputar tema debat jika ada pertanyaan. Sementara Prabowo sudah berdiskusi dengan tim pemenangannya dan siap menyesuaikan diri bicara dengan data-data.

Sementara itu, di debat pamungkas sebelum akhirnya masyarakat bakal mencoblos pada 17 April, Prabowo ternyata tidak mengganti model pakaiannya dari debat pertama kali diselenggarakan.

Calon Presiden Nomor Urut 2 ini mengenakan pakaian yang sama yaitu jas hitam dengan celana formal warna senada. Kemudian, sebagai basic, dia menggunakan kemeja putih yang dipadukan dengan dasi merah. Peci hitam pun tidak lupa dia kenakan sebagai pelengkap aksesori kepalanya.

 

Sedikit tambahan, Prabowo sebelum siap berdebat menyatakan kalau dirinya sudah dan akan meminum kopi sebelum akhirnya berdiri di panggung debat. Ritual semacam ini tentunya agar tubuh terasa lebih segar dan memberi stamina lebih pada tubuhnya.

Nah, bagaimana dengan penampilan Jokowi?

Saat tiba di Hotel Shangri-La, Jokowi terlihat mengenakan pakaian khasnya. Dia memilih kemeja putih dengan lengan panjang. Pakaian ini pun dia kenakan percis saat di debat presiden pertama kali. Dia lengkapi dengan celana bahan berwarna hitam.

Tidak seperti Prabowo, Jokowi tidak mengenakan peci hitam di debat terkahir ini. Terkait dengan persiapan, Jokowi ternyata mengonsumsi temulawak di pagi hari. Sorenya dia ngemong cucu sebelum akhirnya pergi ke lokasi debat.

 

Di sampingnya berdiri Iriana Jokowi yang juga mengenakan atasan putih dengan bawahan hitam. Dia menambahan aksesori berupa syal merah yang dia lingkarkan di lehernya. Tusuk konde bunga putih bersemayam di belakang kepalanya mengikat rambut sanggul kecilnya.

So, bagaimana menurut Anda dengan tidak "ganti bajunya" kedua calon presiden ini?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini