nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Sandaran Tangan Kursi Tengah di Pesawat Punya Siapa? Ini Jawabnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 30 406 2037007 jadi-sandaran-tangan-kursi-tengah-di-pesawat-punya-siapa-ini-jawabnya-EGcnQnh1GF.jpg Sandaran di kursi tengah pesawat terbang (Foto:Aviatiomjobs)

ANDA yang sering naik pesawat terbang tentu tahu kalau kursi pesawat yang tengah adalah lokasi yang kurang nyaman. Sebab, Anda tidak punya cukup ruang untuk bergerak di sana. Tapi, ya, kalau yang kosong di situ, mau bagaimana?

Bicara mengenai kursi pesawat, Anda juga mungkin penasaran, sebetulnya sandaran tangan yang ada di tengah itu boleh dipakai oleh siapa? Soalnya kan ada dua dan kalau rebutan biasanya akan menimbulkan pertikaian yang tak jarang menghebohkan penumpang pesawat lainnya. So, apakah Anda tahu pegangan itu milik siapa?

Dilihat dari postingan Twitter @MISSARAP dia coba membagikan ulang informasi mengenai ini yang dikutip dari Instagram @ap_airports diketahui kalau dua sandaran tangan yang ada di kursi tengah itu adalah milik pemilik kursi tengah. Perbedaan ini bukan tanpa dasar.

Dijelaskan di sana, penumpang pesawat yang kedapatan di kursi tengah tidak memiliki banyak ruang. Alhasil, keuntungan yang didapat adalah dua sandaran tangan itu.

 

Kita tahu bersama kalau misalnya penumpang yang dapat kursi di dekat kaca bisa menggunakan dinding pesawat untuk menyenderkan kepala saat tidur atau bisa menggunakan kaca sebagai hiburan dikala bosan. Kemudian, mereka yang duduk di sisi aisle sangat dipermudah jika dia ingin ke toilet dan melewati lorong pesawat.

Baca Juga:

Insiden Gaun Melorot, Yuk Intip Gisel dengan Baju Serba Tipisnya

Deretan 4 Kekasih Lucinta Luna, Pria Nomor 2 Pernah Seranjang

"Buat kamu yang dapat kursi di tengah saat duduk di pesawat, dua sandaran tangan yang ada di kanan dan kiri adalah hak kamu," bunyi pernyataan resmi Angkasa Pura Airports di Instagram.

Dijelaskan di sana juga kalau ini merupakan peraturan tidak tertulis dan salah satu etika yang ada di dalam pesawat. "Jadi, karena sudah tahu etikanya, jangan rebutan sandaran tangan lagi, ya. Yuk bagikan informasi ini ke teman-temanmu yang lain!" kalimat lanjutan dalam caption posting tersebut.

Tahu mengenai fakta baru ini, banyak netizen yang berkomentar. Beberapa dari mereka bahkan membuat lelucon mengenai hal tersebut

"Syahrini cant relate," tulis @BanyuSadewa

"Kalau di bioskop apakah sama etikanya?" tanya @DerryAlter Lalu, akun @Irsyadhhs menjawab pertanyaan itu dan membuat netizen tertawa. "Ya kalau di bioskop kursi tengahnya banyak dong bambank," jawabnya ngegas.

"Aelah besok bawa dr rumah aja biar ga rebutan. Heran," tegas @CandraNew1

"Kayaknya sandaran tengah buat modus," cuit @Halloibeth

"Kalo sandaran hati????? Punya Letto dong! Ahahahahahahahahaaa... Gak lucu!," celetuk @roygaring

"Biasanya kalo aku ditengah malah gadapet pegangan🤔🤔😭," curhat @dionmufty

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini