nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Kisah Anak Kembar yang Dipisahkan Sejak Lahir, Sampai Kejadian Menikahi Saudaranya

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 00:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 30 612 2037251 10-kisah-anak-kembar-yang-dipisahkan-sejak-lahir-sampai-kejadian-menikahi-saudaranya-hWzsqAPyRZ.jpg

BEGITU banyak kasus anak kembar yang dipisahkan sejak lahir. Dapat dipastikan kisah hidup mereka mengharu biru.

Di antara mereka ada yang terpisah karena suatu peristiwa, seperti perang, kondisi ekonomi orangtua atau perselisihan budaya. Dalam beberapa kasus, ada yang menemukan saudara kembarnya lewat media sosial saat mereka dewasa atau tidak sengaja bertemu di tempat umum. Berikut deretan kisah menakjubkan tentang anak kembar yang dipisahkan sejak lahir, dikutip dari Ranker.com.

1. Jorge, Carlos Bernal Castro, William dan Wilber Canas Velasco, 4 anak kembar


Kisah menakjubkan ini datang dari Kolombia pada juni 2015, melibatkan dua pasang kembar identik secara tidak sengaja dipertemukan kembali saat dewasa di rumah sakit tempat mereka dilahirkan. Ternyata saudara kembar mereka tinggal di dekat Bogota.

Jorge Enrique, Bernal Castro, Willian dan Wilber Canas Velasco mereka tidak tahu satu sama lain hingga 2013, ketika seorang wanita mengira William adalah Jorge. Akhirnya mereka mencari tahu satu sama lain, bahkan menyadari masing-masing memiliki perilaku yang mirip dan akhirnya 4 saudara kembar itu menjadi sangat dekat.

2. Audrey Doering dan Gracie Rainsberry


Saudara kembar ini dipisahkan sejak lahir di Tiongkok dan diadopsi oleh keluarga berbeda di Amerika pada 2007. Kedua gadis kembar itu dilahirkan dengan kondisi jantung yang lemah dan harus melakukan operasi.

Pada 2016, Ibu Doering, Jennifer, ingin memberi kejutan putri angkatnya dengan memberinya foto saat berada di China. Tapi, Doering kaget meihat foto itu karena ada seorang gadis yang mirip dengannya yang belakangan diketahui sebagai saudari kandungnya. Akhirnya keduanya bertemu langsung pada Januari 2017 di Good Morning America dan saling bercerita satu sama lain.

3. Anais Bordier dan Samantha Futerman


Saudara kembar identik Anais Bordier dan Samantha Futerman lahir di Busan, Korea Selatan, pada November 1987. Mereka diadopsi oleh keluarga yang berbeda. Anais tumbuh di Paris dan mengikuti sekolah desain, sementara Samantha tumbuh di New Jersey dan akhirnya pindah ke Los Angeles.

Sampai pada akhirnya Anais melihat video Youtube Samantha dan menyadari ada kemiripan antara mereka. Setelah bersatu kembali melalui Skype, saudara kembar ini membuat sebuah buku berjudul Separated @Birth: A True Love Story of Twin Sisters Reunited. Pada 2015, mereka juga merilis film dokumenter bernama Twinsters.

4. Jim Lewis dan Jim Springer


Si kembar identik, Jim Lewis dan Jim Springer dipisahkan saat usia empat minggu pada 1940 dan dipertemukan kembali 1979. Dengan berat 180 pon, keduanya telah menikah dua kali, bahkan nama wanita yang dinikahinya selalu sama.

Saudara kembar ini akhirnya memberikan nama yang sama kepada anak mereka. Saudara kembar itu memiliki kesamaan, seperti cara merokok, bekerja di bidang penegakan hukum, suka menggigit kuku, dan suka minum Miller Lite.

5. Oskar Stohr dan Jack Yufe

Saudara kembar yang lahir pada 1930-an ini memiliki kisah yang luar biasa. Oskar dibawa ke Jerman dan dibesarkan sebagai Katolik, sementara Jack tetap di Trinihad, tempat saudara-saudaranya dan dibesarkan sebagai orang Yahudi.

Baca Juga : Seksinya Angela Gilsha saat Main Air, Awas Ikutan Basah

Mereka bersatu kembali di tahun 50-an. Oskar bergabung dengan Hitler Youth, sementara Jack mengerjakan Kibbutz di Israel. Keduanya hampir tidak bertemu dan berbicara selama 25 tahun. Akhirnya keduanya menghabiskan waktu bersama.

6. Ann Hunt dan Elizabeth Hamel

Ann Hunt mengetahui dia punya saudara kembar saat berumur 77 tahun. Tetapi, beda dengan Elizabeth yang sudah tahu punya saudara kembar dan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun melakukan pencarian.

Akhirnya mereka dipertemukan di Los Angeles pada 2014 berkat seorang psikolog. Ann tetap tinggal di Inggris bersama Ibu kandungnya, karena mengalami cacat tulang dan Elizabeth menetap di Amerika Serikat. Keduanya sudah sama-sama menikah.

7. Saudara kembar yang menikah satu sama lain

Pada 2008, pasangan kembar yang berpisah di Inggris ini terkejut, karena mereka secara tidak sadar menikah. Kisah itu terungkap ketika seorang anggota Parlemen Inggris menunjukkan informasi genetik tentang akte kelahiran mereka. Akhirnya dengan cepat pernikahan tersebut dibatalkan dan identitas mereka tidak pernah dipublikasikan.

8. Paula Bernstein dan Elyse Schein

Paula dan Elyse lahir di New York City. Mereka dipertemukan kembali pada 2004, di usia 35 tahun. Mereka secara tidak sadar telah menjadi bagian dari penelitian untuk mengetahui apakah saudara kembar akan memiliki sifat yang sama, jika dibesarkan secara terpisah. Karena kontroversi seputar penelitian ini, New York akhirnya mengubah undang-undang untuk mewajibkan anak kembar dibesarkan oleh keluarga yang sama. Kedua saudara kembar itu menulis sebuah buku tentang perjalanan mereka menemukan satu sama lain, dengan judul Identical Strangers.

9. Barbara Herbert dan Daphne Goodship

Barbara dan Daphne bersatu kembali akhir tahun 80-an di London. Pada saat pertemuan mereka, keduanya berpakaian dengan cara yang sama, mengambil kopi dengan cara yang sama, menghias rumah dengan cara yang sama dan keduanya pernah keguguran.

Baca Juga : Insiden Gaun Melorot, Yuk Intip Gisel dengan Baju Serba Tipisnya

Saudara kembar masing-masing itu memiliki dua anak laki-laki dan satu perempuan. Dengan keasamaan itu membuat Mereka tertawa sambil melipat tangan mereka dengan cara yang sama. Akhirnya mereka berdua dijuluki. “Si Kembar Tawa.”

10. Tom Patterson dan Steve Tazumi

Saudara kembar ini saat dipisahkan memiliki latar belakang yang sangat berbeda. Orangtua kandung mereka juga sudah tiada. Tom dan Steve memiliki sejumlah kesamaan seperti pemilihan karir mereka membuka usaha Gym. Keduanya lahir di Jepang pada 1958.

Tom dibesarkan dalam keluarga Kristen di pedesaan Kansas, sementara Steve dibesarkan di rumah tangga Buddhis, orang tuanya blasteran Jepang-Amerika. Tom dan Steve sudah saling kenal selama bertahun-tahun, tetapi tidak bersatu kembali sampai 1999.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini