nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Beli Sneakers, Coba Ikuti Saran dari Adityalogic si Penggila Sepatu

Minggu 31 Maret 2019 18:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 31 194 2037458 sebelum-beli-sneakers-coba-ikuti-saran-dari-adityalogic-si-penggila-sepatu-E3YR6Yc10G.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

TREN sneakers memang semakin banyak dan tidak lagi hanya untuk dipakai, tapi sudah menjadi hobi mengoleksi bagi beberapa orang. Banyak dari brand-brand sepatu pun akhirnya produk khusus sneakers mereka untuk memenuhi animo para penggemar sneakers.

Menurut Adityalogic sepatu sneakers mulai terkenal, setelah generasi tahun 2000-an atau kaum milenial mulai bekerja dengan gaya fashionnya tersendiri. Generasi milenials memang tidak mau terlihat terlalu kaku dan formal dalam bekerja, yang tercermin pada sepatu yang dikenakannya.

"Sudah banyak dari perusahaan-perusahaan yang sudah tidak kaku seperti pada saat dulu, di mana pada saat kerja harus dengan pakaian formal dan memakai sepatu pantopel,” kata dia kepada Okezone di Jakarta.

Baca Juga: 5 Gaya Penampilan Atries Angel, Pacar Baru Chef Juna yang Seksi

Tapi, bagi mereka yang baru mau mencoba sneakers, harus mengetahui bagaimana cara memilih sepatu sneakers. Menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

"Pertama adalah kenyamanannya dikarenakan sepatu sneakers itu bisa di pakai buat ke mana-mana untuk pergi jalan, ngumpul hingga bekerja sehingga harus nyaman dipakai oleh penggunanya," jelas dia.

Sementara yang kedua adalah model, karena hampir semua dari brand sport dan fashion mengeluarkan sepatu sneakers. Karena itu, cobalah memilih model sepatu sneakers yang simple untuk pemakaian dalam jangka panjang.

Selain itu, yang juga harus diperhatikan adalah perawatan yang tidak bisa sembarangan. Pasalnya, sneakers berbeda dengan sepatu yang lainnya dalam segi perawatan dan pernyimpanannya.

"Ketika mencuci sepatu sneakers, janganlah direndam pada mesin cuci, memakai detergen dan memakai sabun sembarangan karena itu akan merusak struktur dari sepatunya, itu serta membuat usia sepatu sneakers itu berkurang," tutur Adit.

Baca Juga: Insiden Gaun Melorot, Yuk Intip Gisel dengan Baju Serba Tipisnya

"Tetapi untuk mencuci cobalah memakai sabun khusus untuk sneakers, karena sekarang sudah gampang mencari di segala tempat termasuk di toko-toko sneakers," tambahnya.

Sedangkan untuk penyimpanannya, harus diletakkan di ruang yang memiliki sirkulasi udara yang tinggi, sehingga tidak pengap dan hindari terkena matahari langsung. agar kualitas sepatu sneakers tersebut tidak rusak. "Tidak mau kan sudah beli mahal-mahal sepatu sneakers terus memakainya hanya sebentar dan tidak dalam jangka waktu yang lama," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini