nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Tanboy Kun Jadi Food Vlogger Spesialisasi Mukbang

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 23:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 31 298 2037513 ini-alasan-tanboy-kun-jadi-food-vlogger-spesialisasi-mukbang-W4fManoxWy.jpeg Tanboy Kun (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

KEHADIRAN akan vlogger, salah satunya food vlogger di Indonesia memang semakin hari semakin menjamur. Di antara begitu banyaknya food vlogger atau juga biasa disebut Youtuber khusus makanan nama dari Bara Ilham yang dikenal juga sebagai ‘Tanboy Kun’ bisa dibilang sukses sebagai food vlogger Indonesia.

Ia dikenal di antara food vlogger lainnya, sebut saja seperti Ria SW, Magdalena, Nex Carlos, Ken and Grat hingga Hari Jisun. Sebagai food vlogger dengan nama saluran Tanboy Kun, Bara hadir dengan ciri khas yakni dengan kontennya melahap beraneka jenis makanan dalam porsi jumlah besar dalam waktu singkat atau dengan kata lain istilah ngetopnya sekarang, ‘mukbang’.

Namun sebetulnya apa sih yang menjadi latar belakang Bara memilih berkarir sebagai Youtuber dengan konten khusus tema makanan?Ternyata alasan pria lulusan Ilmu Akuntansi ini simpel sekali loh. Bara mengaku mulai jadi food vlogger karena ia melihat di Indonesia kala itu belum banyak yang menyuguhkan konten video soal makanan.

 Baca Juga: Festival Kuliner Jadi Atraksi Wisata Baru di Yogyakarta

“Kenapa pilih kontennya makanan, enggak ada alasan pasti sih. Awalnya iseng, memang sering nonton chanel Youtube luar negeri yang isinya tentang makanan. Saat saya mulai itu di Indonesia belum banyak vlogger yang kontennya soal makanan, mikirnya ah coba deh siapa tahu bisa,” ujar Bara saat ditemui Okezone, Minggu (31/3/2019) dalam acara ‘Pucuk Coolinary Festival’, Yogyakarta.

Memulai karier sebagai vlogger khusus soal makan, Bara ternyata sudah dari awal mengonsepkan dirinya menyajikan konten video ‘mukbang’. Istilah tren dari Korea Selatan, di mana seseorang mengonsumsi makanan dalam jumlah porsi yang begitu banyak dan biasanya hanya dalam waktu singkat.

 Baca Juga: Belalang Goreng, Gurih dan Krispi Tapi Harus Hati-Hati

Bara menambahkan, ia memilih untuk mengusung tema mukbang tersebut hanya karena memang dirinya sedari kecil sudah hobi makan banyak.

“Enggak tahu deh ini skill memang bawaan lahir atau gimana, saya memang makan itu banyak dari kecil. Suka makan dalam porsi besar, saya pikir yasudah dicoba deh konsepnya ini. Eh pas dicoba ternyata banyak yang nonton,” selorohnya singkat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini