nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nina Nugroho Pamerkan Karya Bertajuk Universe di Panggung IFW 2019

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 01 April 2019 01:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 01 194 2037532 nina-nugroho-pamerkan-karya-bertajuk-universe-di-panggung-ifw-2019-12ccopjN0h.jpg Karya Nina Nugroho (Foto: Okezone)

DESAINER kenamaan Nina Nugroho kembali memamerkan karya terbarunya dalam ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang di gelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Nina, tema Universe terinspirasi dari warna-warna alam semesta yang terang menyilaukan yang dalam hal ini diwakili oleh warna silver sebagai warna dasar busana.

"Kali ini temanya Universe, dimana universe memanggil warna-warna alam untuk menjadi desain Nina Nugroho. Desain yang paling spesial adalah two in one," kata Nina di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Cantiknya Tenun Cual Khas Bangka Belitung Melenggang di Panggung IFW 2019

NIna

Desain two in one tersebut disajikan dalam skirt, dress, blazer, shirt, pants dan outer. Beberapa dari koleksinya menggunakan pita dasi untuk menambahkan kesan feminim. Juga sarung tangan satine modifikasi brukat, hijab berbahan tafetta dan variasi tile.

"Two in one dimana dua pieces baju dipadukan dalam satu pieces. Desain ini cocok untuk perempuan aktif muslimah, yang punya mobilitas yang tinggi, bisa digunakan kemana mana terutama untuk ke kantor," katanya.

Bahan yang digunakan adalah bahan Jaguard berwarna silver dan bahan tafetta victoria premium berwarna silver dan platinum. "Tentunya untuk menunjukkan bahwa perempuan kini tidak lemah, sekarang itu perempuan kuat, diwakili dengan bahan yang digunakan," kata Nina.

Dalam koleksi ini, Nina Nugroho menyajikan 5 karya nyauntuk koleksi fall/winter 2019. "Pesannya semoga kita semua bisa memajukan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim di dunia. Kita harus memperkenalkan, karena siapa lagi yang memulai," jelas Nina.

Nina

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini