nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Langkah Cantik dalam Waktu Singkat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 01 April 2019 10:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 01 194 2037611 7-langkah-cantik-dalam-waktu-singkat-Kqa5dkWxsp.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JADWAL kerja yang padat dibarengi dengan deadline kantor yang begitu cepat, membuat banyak wanita selalu tergesa-gesa. Tak hanya dalam bekerja, namun dalam hal makeup yang mereka lakukan setiap harinya.

Pasalnya, untuk mengaplikasikan make-up yang baik membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tapi jangan salah, sebenarnya Anda bisa terlihat cantik tanpa memerlukan waktu yang lama loh.

Nah, Y.O.U Internal Makeup Artist, Evilia, membagikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan dengan mudah di mana saja. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga: Awas, Terlalu Sering Gunakan Ponsel Sebabkan Gangguan Saraf

1. BB Cushion

Langkah dasarnya adalah melakukan touch-up dengan bb cushion. Caranya dengan menempelkan sedikit demi sedikit bb cushion ke wajah secara merata. Jangan ditarik atau digeser, karena bisa membuatnya menjadi belang.

Lakukan touch-up mulai dari dahi, pipi, dagu hingga hidung. Apabila muka berminyak bisa diaplikasikan dengan bedak tabur agar tidak lengket.

2. Lipstick untuk memerahkan pipi

Lipstick bisa digunakan pula sebagai blush on. Cara menggunakannya oleskan lispstick ke punggung tangan dan bisa di touch up ke pipi secara merata sedikit demi sedikit. Tipsnya di tempel saja jangan di tarik atau digosok. Jika masih ada sisa, bisa di aplikasikan di dagu.

Lipstick dan bb cushion ini juga bisa diaplikasikan pada bagian tubuh yang gelap/dark side seperti di bawah mata. Untuk pada bagian bawah mata harus berhati-hati jangan terlalu di tekan dan di geser agar tidak menimbulkan kerutan.

Untuk menghilangkan dark side juga ada caranya yakni menggunakan concealer. Anda harus pandai memilih warna untuk mengoreksinya. Jika dark side cenderung berwarna biru maka lawannya orange.

Dan jika dark side berwarna merah, maka harus ditimpali dengan warna hijau. Intinya tutup dengan warna yang gelap lalu ditimpa dengan warna yang terang.

Baca Juga: Intip 5 Gaya OOTD Kekinian Tantowi Yahya, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru


3. Eyebrow Definer

Sebelum mengaplikasikan definer, sisir dulu semua bulu alis dan untuk sisi yang bolong-bolonganya baru diisi. Cara mengisinya juga jangan di geser atau dikurek-kurek. Tapi segaris demi segaris ditebalkan. Kalau alis Anda cokelat bisa pakai warna hitam bisa tapi jangan di tekan.

4.Eyeshadow Palette (Nude)

Selesai pasa bagian alis, lanjut ke mata. Caranya pisahkan warna yang gelap dan terang pada eyeshadow palette. Aplikasikanlah yang gelap dahulu di bagian ujung mata.

Contoh warna merah bata ke ujung mata, lalu tempel warna yang agak muda ke bagian atas kelopak mata, dengan tujuan menyatukan warna. Lanjut gunakan warna yang cerah pada tengah mata untuk menentukan fokusnya. Bisa langsung menggunakan jari pengaplikasiannya agar lebih rapih.

Lanjut menuju bingkai mata dengan warna yang agak tua, dimulai dari ujung bawah mata dan menggaris masuk ke dalam. Jangan lupa tambahkan warna gold untuk membuat fokus pada mata.

Terakhir untuk menampilkan efek mata yang bagus, jangan lupa beri eyeshadow berwarna putih. Gunakan angel brush, fungsikan sebagai eyeliner dan bentuk garis sepanjang bulu mata.

5.Shading dengan Palette

Cara membuat shading dengan memulainya dari cuping hidung lalu naik ke atas depan. Sementara untuk sisi hidungnya belakangan. Setelah rata, baru di highlight dengan palette warna putih, sedikit saja jangan banyak.

Anda harus menyeimbangkan antara warna matte dan glitter, karena muka manusia cenderung mengilap. Setelah selesai, Anda harus memberikan palette warna yang lebih cerah pada pipi, lakukan ini menggunakan powder brush.

6.Colour Lip Mate Lipstick

Bikin shade pada pinggiran bibir menggunakan lipstik. Anda jangan takut berantakan, jalani saja dengan yakin karena rata-rata lipstik berbentuk bulat sehingga mudah di aplikasikan kepada bibir Anda.

7.Dual Extra Volume Mascara

Gunakan maskara untuk membuat bulu mata makin cetar. Caranya gunakan warna hitam sebagai garis dasar bulu mata. Poleskan pada ujung mata saja, jangan sampai di sisir ke atas. Dalam kondisi masih basah, langsung lapiskan dengan fiber agar terlihat cetar alami.

Setelah itu baru tempel lagi dengan maskara hitam pada ujungnya. Agar tak menggumpal poles ujungnya terlebih dulu, baru pada polesan yang kedua sisir mulai dari bagian bawah hingga ke atas.

Anda harus berhati-hati dalam menggunakan fibernya jangan sampai masuk ke mata karena dapat menyebabkan perih. Supaya tidak tebal, kurangi produknya dulu sebelum diaplikasikan.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini