nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Curhatan Pria Simpan Uang Diam-Diam karena Istri Tukang Belanja, Ending-nya Plot Twist Banget

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 01 April 2019 09:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 01 196 2037605 viral-curhatan-pria-simpan-uang-diam-diam-karena-istri-tukang-belanja-ending-nya-plot-twist-banget-WRdkuzryRk.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP rumah tangga tentu memiliki aturan yang berbeda, termasuk urusan keuangan. Ada pasangan yang memiliki prinsip, 'uang suami adalah uang istri' dan begitu juga sebaliknya.

Tapi ada juga suami yang memilih memberikan semua penghasilannya kepada istri, dan membiarkan sang istri memiliki penghasilan sendiri. Namun ada pula suami yang memilih tidak memberikan semua penghasilannya kepada istri dan menyimpan sisanya sendiri.

Hal yang sama pernah dirasakan oleh pria bernama Budi Yulianto. Beberapa hari belakangan, statusnya di media sosial mengenai pemberian penghasilan kepada istri tengah viral. Padahal status tersebut telah diunggah ke Facebook sejak 4 Maret 2018.

Baca Juga: Tradisi Pasar Pengantin di Bulgaria yang Menjual Perawan

Dalam statusnya, Budi mengatakan dia sempat khawatir dengan sifat sang istri yang senang berbelanja sehingga takut uang penghasilannya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Oleh karenanya, dia memilih mengambil sebagian penghasilan dan menyimpannya sendiri.

“Punya bini hobinya ke mall, selera belanjanya tinggi, kadang suka mikir ape sanggup ngempaninnye? Kalaupun sanggup, ape mungkin bisa nyimpein buat masa depan. Diem diem nyimpen tanpa sepengetahuan bini, Niatnye bagus buat tabungan masa depan,” tulis Budi seperti yang dikutip Okezone.

Meski demikian, Budi merasa caranya itu salah. Uang yang dia simpan sendiri malah terpakai untuk hal-hal yang tidak penting. Hasilnya, bukan menabung untuk masa depan, pengeluarannya makin bertambah.

“Faktanya? Seringkali tergoda hoby, seringkali tergoda traktir temen, seringkali tergoda beli barang yang ngak penting, Ujung2 nye ngak ada yg ke kumpul, malah sering kali jatah rumah terpakai. Akhirnya kasih aja semua ke bini, mau di apain terserah. Abis abis dah sekalian,” katanya.

Baca Juga: Intip 5 Gaya OOTD Kekinian Tantowi Yahya, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru

“Anehnya, bini belanja belanja mah biasa aja. Rezeqi ngalir ngalir aja tambah deres, yang ngak biasa, anak sekolah di sekolah terbaik, mobil kebeli, rumah kebeli, jalan jalan tiap tahun, naik haji terlaksana," tutur dia.

"Ini bini yg bisa atur keuangan atau Barokah karena Bini kita senengin ??? Percaya deh, ngak ada yg namanya pengeluaran cuma cuma selama di pergunakan bini dan keluarga,” papar Budi.

Tidak lupa dia memberikan nasihat kepada kepala rumah tangga lainnya. Menurutnya, kebahagiaan istri akan membuat rezeki yang mengalir ke keluarga lancar.

“Jangan sok bisa ngatur keuangan, karena keuangan akan barokah dan bertambah seiring dengan kepercayaan kita terhadap bini. Ngak percaya ???? Sama dulu juga ngak percaya ^#%#&@ Sekarang mah 1000 % percaya,” tandas Budi.

Status Facebook Budi tersebut telah mendapat lebih dari 65 ribu suka. Bahkan hampir 100 ribu akun membagikan ulang statusnya. Ribuan komentar juga tertulis dalam status. Tak sedikit istri yang meminta suaminya untuk membaca status tersebut.

"Baca bi, ini aku nyuruh baca seriusss. Bukan pngn jalan2 ke mall," tulis akun Yulia Yulia Pertiwi.

"Baca tuh ayah," tulis Mayang Raea Fatih.

Tapi ada pula yang mengatakan, "Emmm..lek mau ngomong ap y rata2 suami tu pasti ad nyimpan sediri klau ksi smua dbilang nanti habissss...heeee." Kalau Anda tim yang mana?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini