nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Ini Kehidupan Miris Inul Daratista Sebelum Jadi Diva Dangdut

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 01 April 2019 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 01 196 2037803 seperti-ini-kehidupan-miris-inul-daratista-sebelum-jadi-diva-dangdut-BZiUMWx0uR.jpg Kisah Kehidupan Inul Daratista di Masa Lampau (Foto: Instagram)

SEPERTI roda kehidupan, yang terkadang ada di atas dan terkadang ada di bawah. Tidak semua orang terlahir dengan kemudahan, seperti salah satunya berlimpah materi.

Jika banyak orang yang terlahir sudah berlimpah materi, di sisi lain tidak sedikit pula orang-orang yang harus bekerja keras mencari rezeki setiap harinya hanya untuk bisa makan dan menyambung hidup, baik hidup diri sendiri ataupun hidup para anggota keluarga.

Namun sejatinya, yang namanya kerja keras itu memang tidak pernah mengkhianati hasil. Siapa yang mau bekerja dengan giat, maka ia pulalah yang menuai hasilnya.

 BACA JUGA : Bergaya dengan Gaun Transparan, Kylie Jenner Gak Pakai Underwear!

Seperti misalnya nikmat kesuksesan yang tengah diraih oleh salah satu diva dangdut ternama Tanah Air, Inul Daratista. Inul yang mungkin sekarang dilihat berlimpah materi dan hidup mewah, nyatanya harus bekerja keras semenjak usia muda agar bisa makan dan bertahan hidup hingga akhirnya sukses menjadi penyanyi besar dan juga kaya raya seperti sekarang.

Kisah perjuangan kerja keras Inul, yang nyatanya hidup miskin sedari kecil karena kedua orangtuanya bukan orang yang berkecukupan, lalu memulai bekerja sebagai penyanyi kampung bersama sang suami, Adam Suseno agar demi bisa makan, hingga perlahan-lahan bisa memiliki kendaraan ini, sebagaimana pantauan Okezone, Senin (1/4/2019) di media sosial, dikisahkan langsung oleh Inul melalui akun laman Instagram resminya (inul.d).

Inul yang mungkin sekarang dilihat berlimpah materi dan hidup mewah,

“Masa kecil saya tidak bahagia. Bpk saya penjahit, emak saya penjual rokok pinggir jalan, ibu rumahtangga, rumah ikut saudara, sekolahku gak pinter, tiap hari kerjaku bantu emak ngupasin kulit kacang yg mau dijual dititipin ke toko2. Jika bpk ga ada jahitan dan jualan emak gak habis, beli beras ,minyak, dll ngutang dulu gali lobang tutup lobang. Hobiku nyanyi, saat itu ga kepikir mau jd artis, tapi jiwaku sering berontak aku gak mau begini terus dalam kemiskinan, aku harus bisa merubah nasib... lalu aku mulai berjuang dr 0,” tulis Inul sebagai keterangan potret salah satu ruangan di rumah barunya yang mewah.

Kemudian Inul juga membeberkan bahwasanya dulu ia menikah dengan sang suami hanya bermodalkan uang senilai Rp500 ribu. Tidak hanya itu, bahkan dalam keadaan emas yang diberikan oleh Adam Suseno kala itu ternyata adalah hasil pinjaman.

Aku menikah sama mas Adam modal 500rb , ongkos mudin KUA 50rb,baju manten kwade 100rb, eli tempat berkatan buat walimahan undang org sekampung habis 150rb belanja di pasar turi. Sisanya buat beli masakan dan kue emas kawin seperangkat alas sholat dan emas yg ternyata emasnya pinjem gak tau sm mas adam pinjem sm siapa,aku tanya kenapa koq pinjem yank. Biar aku gak malu sama keluargamu. Subhanalllah,kemudian blm sampe pagi, malam pengantin baru mas kawin berupa emas aku balikin lagi ke mas Adam tar klo ada uang akan dibelikan lagi sesuai gramnya,” tambah Inul.

 ibu satu orang putra ini bercerita bagaimana perjuangan dan kerja keras dirinya sebagai penyanyi

Selanjutnya dari situ ibu satu orang putra ini bercerita bagaimana perjuangan dan kerja keras dirinya sebagai penyanyi, meniti karir dari 0 bersama sang suami. Di mana Inul kala itu nekat menerima tujuh pekerjaan yang berbeda dalam satu hari yang sama, bukan hanya untuk menghidupi dirinya namun juga agar bisa membayar uang sekolah adik-adiknya sekaligus memberikan uang kepada sang Ibunda.

“Perjuangan nyanyi kami jalani sama-sama dr tidak punya kendaraan sampe vespa sampe kredit mobil modal nekat. Bisa bantu adik-adik sekolah,bisa bantu emak. Sehari berani terima job sampe 7 tempat kayak sepur dr pagi ketemu pagi. Enggak bisa sambat capek di depan mas Adam, jawabnya hanya satu, Orang sukses itu capek, orang mau berhasil itu ya pasti pegel smua,p egel badan pegel hati pegel pikiran. Aku tak pernah menyerah. Itu dulu, dan segala pencapaian lelahku terbayar semua meskipun sampai kini aku ttp hrs kerja keras. Hidup bukan utk ongkang-ongkang kaki, ibadah no satu, cari rezeki juga no satu. Semua harus balance seimbang,” tutup Inul.

BACA JUGA : Viral Curhatan Pria Simpan Uang Diam-Diam karena Istri Tukang Belanja, Ending-nya Plot Twist Banget

Wah salut ya atas kerja keras dan semangat Inul, patut diteladani bukan semangat juang penyanyi beken satu ini?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini