nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Persalinan Meghan Markle, Ini 5 Tradisi Unik Royal Baby Kerajaan Inggris

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 01 196 2037943 jelang-persalinan-meghan-markle-ini-5-tradisi-unik-royal-baby-kerajaan-inggris-JfvWYwvXLm.jpg Tradisi unik royal baby Kerajaan Inggris (Foto: Independent)

April 2019 jadi bulan yang dinanti-nantikan pasangan Meghan Markle-Pangeran Harry dan keluarga kerajaan Inggris. Mengingat di bulan inilah Meghan diprediksi akan melahirkan anak pertamanya.

Bicara soal kelahiran anak-anak monarki Inggris, tahukah Anda ada sederet tradisi unik perihal para royal baby? Apa saja tradisi paling tidak biasa tentang royal baby kerajaan Inggris? Berikut seperti yang dilansir Independent, Selasa (2/4/2019):

1. Dokter kandungan kerajaan

Sesuai tradisi, bayi dari anggota keluarga kerajaan akan dibantu proses kelahirannya oleh setidaknya satu orang dokter kerajaan.Ahli bedah-ginekologi, yang diketahui saat ini adalah Alan Farthing. Sementara dokter kandungan royal family adalah Guy Thorpe-Beeston. Keduanya inilah yang bertugas ketika Kate Middleton melahirkan Pangeran Louis, Pangeran George dan Puteri Charlotte.

Pangeran Williams

2. Orang tua sang bayi tidak memiliki hak asuh atas anak-anaknya

Menurut undang-undang yang diberlakukan lebih dari tiga abad yang lalu, Ratu memiliki hak asuh penuh atas anak yang lahir dalam keluarga kerajaan. Namun, walau secara hukum memiliki hak asuh atas semua cucunya, Ratu tidak akan ikut campur, sebab hal ini hanya bersifat formalitas. Ratu sendiri telah membiarkan anak-anaknya membesarkan buah hati mereka sendiri.

3. Pengumuman resmi dipasang di easel

Secara tradisi, berita kelahiran di keluarga kerajaan secara tradisional diumumkan melalui buletin yang diletakkan di atas kuda-kuda di halaman depan Istana Buckingham. Bentuknya berupa buletin tulisan tangan berbingkai, yang biasanya dibawa keluar dari pintu Privy Purse setelah dibawa ke Istana dengan mobil dan ditandatangani resmi oleh tim medis yang bertugas saat proses kelahiran.

tradisi unik

4. Memakai selimut G.H. Hurt & Sons

Ketika pertama kali hadir di dunia, bayi kerajaan secara tradisi langsung akan dibungkus dengan selimut khusus, yakni G.H. Hurt & Sons. Selimut tersebut dibuat oleh perusahaan pakaian rajut yang berbasis di Nottingham, G.H. Sakit & Sons. Pangeran Charles adalah bangsawan pertama yang dibundel dalam selimut spesial ini.

5. Prosesi hormat senjata

Setelah pengumuman kelahiran resmi dikeluarkan pihak rumah tangga Istana Buckingham, kemudian dilanjutkan dengan adanya prosesi salute gun, penghormatan senjata kerajaan.

tradisi unik

Tradisi ini merupakan kebiasaan untuk pengumuman kelahiran, seperti saat setelah kelahiran Putri Charlotte. Tembakan voli ditembakkan oleh tentara di Hyde Park dan Menara London untuk menghormati kelahiran Charlotte ke dunia. Selanjutnya ada tentara dari Troop Royal Horse Artiller dari Wellington Barracks, dekat Istana Buckingham, yang bertugas untuk menembakkan 41 tembakan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini