nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Praktis untuk Makan Siang, Bikin Sambal Goreng Tahu Jantung Ayam

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 01 April 2019 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 298 2037670 praktis-untuk-makan-siang-bikin-sambal-goreng-tahu-jantung-ayam-XG3v3ejsmp.jpg Sambal goreng tahu jantung ayam (Foto:Ilustrasi/Ist)

SAMBAL goreng menjadi salah satu menu yang kerap dibuat kaum ibu di rumah. Ini karena rasanya yang disukai keluarga Indonesia. umumnya, kaum perempuan membuat sambal goreng ati ampela. Namun, kali ini emak-emak bisa mengkreasikannya dengan membuat Sambal Goreng Tahu Jantung Ayam.

Untuk membuat, Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya. (Baca juga: Tumis Kacang Panjang Jamur Bisa Atasi Masalah Kulit hingga Jantung).

Bahan 1:

150 g jantung ayam

1 sdt garam

1 sdt Desaku Kunyit Bubuk

500 ml air

Baca Juga:

Bergaya dengan Gaun Transparan, Kylie Jenner Gak Pakai Underwear!

Tradisi Pasar Pengantin di Bulgaria yang Menjual Perawan

Bahan 2:

650 g tahu, potong serasi, taburi dengan ½ sdt garam, lalu digoreng hingga menguning dan mengering

5 buah cabe merah belah, buang biji, rajang halus

Bahan 3: (dihaluskan)

8 buah bawang merah

4 siung bawang putih

1 buah tomat

Bahan 4:

6 sdm minyak goreng

250 ml/ 1 gelas air

1 saset Desaku Bubuk Sambal Goreng

1 sdt garam

2 sdm gula pasir

Cara membuat:

1. Masukkan semua bahan 1 ke dalam panci, lalu rebus hingga matang. Angkat, tiriskan dan belah masing-masing jantung ayam menjadi dua;

2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan tomat, kemudian tumis hingga harum dan matang. Masukkan Desaku Bubuk Sambal Goreng ke dalam gelas, lalu tambahkan air, aduk hingga larut dan tuang ke dalam tumisan. Aduk bumbu hingga larut dan mengembang;

3. Setelah bumbu tanak, masukkan garam dan gula pasir, aduk rata hingga garam dan gula pasir larut, kemudian kecilkan nyala apinya. Masukkan tahu goreng dan cabe, masak hingga aroma langu cabe hilang. Masukkan jantung ayam, aduk sesaat. Matikan api, angkat dan hidangkan selagi panas.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini