nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Trik Netizen Bikin Pisang Awet Segar Meski Dibiarkan 5 Hari

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 01 April 2019 16:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 01 298 2037783 viral-trik-netizen-bikin-pisang-awet-segar-meski-dibiarkan-5-hari-4y40G59r9k.jpg Trik simpan pisang awet segar (Foto:Alphacoders)

APAKAH Anda termasuk penyuka pisang? Jenis pisang apa yang paling sering Anda beli? Bagaimana kriteria pisang yang Anda mau beli?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut tentunya akan mengerucut pada pisang segar yang warnanya tetap kuning cerah dan tidak berubah menjadi coklat atau bahkan 'benyek' karena terlalu lama dibiarkan di udara terbuka. Jika iya, informasi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Ketika Anda beli pisang misalnya 5 buah, tentu tidak semuanya langsung Anda konsumsi di hari yang sama kan? Ada beberapa bagian yang disisihkan untuk esok hari atau bahkan sampai 5 hari ke depan. Tapi, masalah warna coklat karena oksidasi menjadi keluhan banyak orang.

Sekali pun Anda menyimpannya di lemari pendingin, biasanya warna coklat itu akan tetap ada dan itu membuat Anda berpikir ulang untuk memakannya, apalagi sampai warnanya menghitam. Lalu, apa yang bisa dilakukan?

Β 

Seorang netizen dengan akun Twitter @ikramwiese membagikan trik untuk membuat pisang tetap terlihat segar sekali pun dibiarkan selama 5 hari di udara terbuka.

Baca Juga:

Bergaya dengan Gaun Transparan, Kylie Jenner Gak Pakai Underwear!

Viral Curhatan Pria Simpan Uang Diam-Diam karena Istri Tukang Belanja, Ending-nya Plot Twist Banget

Ikram menjelaskan, trik yang bisa dilakukan adalah dengan membungkus bagian belakang (tungkai) pisang pakai plastik. Pastikan ikatannya kencang supaya tidak ada udara yang masuk. Hanya itu saja triknya. Tapi, Ikram menjamin pisang Anda akan tetap kuning segar.

"Tips-tips nyokap dari dulu selalu gue terapin, salah satunya ini buat kalian yang doyan pisang. Bungkus bagian belakang (sesuai foto) pake plastik. Hasilnya, day 5, warnanya masih sama kayak waktu beli. Udah nggak perlu khawatir lagi warnanya berubah cokelat atau busuk," tulisnya di caption foto.

Postingannya di Twitter ini viral. Banyak netizen yang tidak mengetahui trik sederhana ini. Sampai berita ini dimuat Okezone, sudah ada 1,9 ribu netizen yang me-retweet dan ada 3,2 ribu likes yang masuk. Komentar netizen pun kebanyakan merasa kaget dan tidak menyangka.

Β 

"Yah jadi tiap beli pisang jangan dicopot-copotin dari batangnya ya hahaha:(" keluh @uci248

"Yes aku pun. Ini berguna banget buat gue karena suamik gak mau ngabisin stock pisang kalo pisangnya jelek :(" kata @dinikopi

"Kalo ke Lotte Mart semua pisang ujungjya emang di wrap plastik," tulis @Widino

"Tetep aja gw ga bisa terapin. Secara hari ke 2 udah habis aja pisang nya wkwkw πŸ˜‚πŸ˜‚," komen @OmOm98475076

"sebagai penggemar pisang, saya mengucapkan terimakasih atas infonya πŸ™πŸΌπŸ˜" papar @zakidisini_

"Wow makasih banget infonya, meskipun kalo pisang di rumah gua sehari pasti habis sama gua sendiri," tulis @lelakiclassic

"Wah klo gw mau sampe coklat juga nggak apa-apa... Langsung jadi banana bread. Makin coklat, makin legit," ungkap @beni3bee

"Sementara bapak gue naro pisang di kulkas ngomel-ngomel makan pisangnya woy cepet busuk kan ini heu," tegasnya @yoohyeon_love

"Tapi kalo ada warnanya agak coklat ada item-itemnya kata mamaku bagus karena kaya antioksidan πŸ€” Aku biasanya bungkus tisu kalo gak koran sih," curhat @kirschoi

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini