nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Wisata Harus Disambangi saat Liburan di Chicago

Dada Sathilla, Jurnalis · Senin 01 April 2019 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 406 2037709 5-tempat-wisata-harus-disambangi-saat-liburan-di-chicago-bMm99j9COe.jpeg Wisata di Chicago harus disambangi (Foto:Dada)

JALAN-JALAN ke Amerika seseru traveling ke berbagai negara di Eropa karena masing-masing kota di sini punya ciri khas. Chicago menarik banyak kunjungan wisatawan salah satunya karena keindahan arsitektur kontemporer dan banyaknya ruang terbuka hijau.

Baca Juga:

Berencana Liburan ke Chicago? 4 Tempat Ini Harus Masuk List Wajib Dikunjungi

Bergaya dengan Gaun Transparan, Kylie Jenner Gak Pakai Underwear!

Tradisi Pasar Pengantin di Bulgaria yang Menjual Perawan

Ada banyak seni publik kontemporer yang bisa dinikmati karyanya oleh setiap visitor. Berikut things to do and see selama jalan-jalan ke Chicago :

 

5. Willis Tower (Sears Tower)

Willis Tower merupakan gedung tertinggi kedua di Amerika Serikat setelah gedung One WTC di New York. Gedung yang dulu sempat memegang titel sebagai gedung tertinggi di dunia selama 25 tahun ini tingginya 442 meter. Pemandangan menakjubkan kota Chicago dan danau Michigan bisa dilihat dengan naik lift ke Skydeck di lantai 103. Skydeck yang bentuknya seperti kotak kaca ini bisa dikunjungi dengan membeli tiket masuk seharga $24 (Rp335.600).

6. Art Institute of Chicago

Museum yang paling terkenal di Chicago. Disini dipamerkan koleksi karya seni mulai dari fotografi, tekstil, hingga arsitektur dari para seniman ternama. Tiket masuk $25 (Rp350.000) per orang. Selain Art Institute of Chicago, Chicago juga punya sederet museum yang sayang kalau gak dikunjungi salah satunya. Diantaranya adalah City History Museum, Oriental Institute Museum, dan The Field Museum of Natural History.

7. The ‘L’

 

The ‘L’ adalah sistem transportasi massalnya Chicago. Pengalaman pertama kali ke Amerika pun jadi terasa mudah berkat transportasi di kota ini. Bedanya dengan di kota-kota lain, L train berjalan di atas tanah (elevated), kadang on the ground, dan di pusat kota berjalan di bawah tanah (underground). Sekali naik L harganya $2,25 (Rp31.500), sedangkan tiket sekali naik bus adalah $2 (Rp28.000). Ada juga visitor pass yang memungkinkan traveler untuk naik L secara unlimited dalam jangka waktu tertentu. Visitor pass untuk 1 hari $10, 3 hari $20, dan 7 hari $28. Selain kereta L dan bus, pilihan transportasi lainnya adalah Uber dan Lyft.

 

8. Chinatown

 

Nah yang ini saya kunjungi karena kangen sama makanan Asia. Di Chinatown Chicago saya nemu banyak restoran Chinese & Korean food, Asian hair salon, dan beberapa Asian Market. Senengnya waktu jalan-jalan kesini tuh nemu Cha time. Untuk dinner saya milih makan bebek goreng di salah satu chinese restaurant di Chinatown. Siapa sangka pegawainya orang Indonesia dari Medan. LOL. Next time saya mau main ke Chinatown lagi soalnya waktu kesini baru sempet menjelajah sebagian kecil Chinatown.

9. Fashion Outlets Chicago

Semacam outlets village di Eropa, fashion outlets Chicago terdiri dari deretan butik brand ternama dunia yang menjual produknya dengan harga lebih terjangkau. Siapkan mental dan fisik buat berjalan-jalan di fashion outlet Chicago selama berjam-jam ya seperti saya. Ada banyak pilihan brand internasional yang bikin saya bingung mo masuk ke butik yang mana dulu. Gucci, Prada, Michael Kors, Coach, Torry Burch, Longchamp, dan lain sebagainya menanti untuk dijelajahi. Kalau mau belanja murah di US catet ya, alamatnya ada di 5220 Fashion Outlets Way, Rosemont, Illinois. Lokasi outlet ini berada dekat dengan bandara.

 

Setelah jalan – jalan ke Chicago, where am I going to next ? Bulan depan saya akan traveling ke Washington DC, Boston, dan New York. Disusul dengan liburan ke Los Angeles bulan berikutnya. I am so excited !

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini