nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Main Salju di Pegunungan Uludag, Turki

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 01 April 2019 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 01 406 2037714 serunya-main-salju-di-pegunungan-uludag-turki-PZOA8mUXuv.jpg Serunya main salju di Uludag Turki (Foto: Memphis Tours)

ULUDAG menjadi destinasi wisata bersalju di Turki. Di kawasan pegunungan ini sejumlah kegiatan seru bisa dilakukan, di antaranya menaiki kereta gantung atau Teleferik, bermain ski, ataupun menaiki motor salju.

Dalam kegiatan Workshop: Capture and Enjoy Every Moment Perfectly with Samsung Galaxy S10, Watch Active, and Buds , KORAN SINDO berkesempatan mengunjungi Uludag, gunung salju terbesar di Turki. Uludag sebenarnya merupakan daerah pegunungan bersalju yang memiliki tinggi 2.543 meter di atas permukaan air laut.

Puncak gunung yang berada di Kota Bursa ini disebut dengan Kartaltepe. Untuk mencapai pegunungan ini, wisatawan dapat meniki bus dari Terminal Bursa. Perjalanan dengan bus membutuhkan waktu sekitar 1 jam hingga 1,5 jam.

“Meskipun di Turki sudah memasuki musim semi, suhu di puncak gunung masih berkisar 3 hingga 4 derajat Celsius. Jadi, Anda harus menggunakan pakaian dan perlengkapan yang hangat,” ujar pemandu wisata asal Turki, Tugrul Turnali, di Istanbul, Turki, Rabu (20/3).

Sesampainya di kawasan Uludag, wisatawan harus menaiki kereta gantung atau populer dengan sebutan Teleferik. Untuk menaiki transportasi ini dikenakan tarif sebesar 100 lira Turki (Rp260.000). Kereta gantung yang digerakkan dengan tenaga listrik ini bisa dinaiki hingga 6 orang.

Saat menaiki Teleferik, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan berhias salju di atasnya yang indah. Jika musim semi tiba, maka pepohonan tersebut akan berubah warna dengan keindahan yang memesona.

“Anda bisa mengabadikan perpaduan putihnya salju, pohon cemara, dan langit biru dengan Galaxy S10 terbaru. Gunakan fitur super steady pada prograde camcorder yang memungkinkan Anda merekam gambar yang lebih stabil saat berada di Teleferik,” ujar Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqon.

 

Saat menggunakan Teleferik, wisatawan akan transit sejenak selama 10 menit di Kadiyayla, sebelum dilanjutkan ke sebuah kawasan bernama Sarialan yang berada di ketinggian 1.635 meter. Di sini wisatawan bisa lebih leluasa untuk melihat indahnya dataran tinggi Uludag dengan ditemani berbagai makanan dan minuman yang tersedia di banyak kedai yang ada di area tersebut.

Perjalanan ke puncak Gunung Uludag dengan menggunakan Teleferik membutuhkan total waktu sekitar 40 menit. Sesampainya di puncak Uludag, berbagai kegiatan seru pun bisa dilakukan, mulai dari mengendarai motor salju, bermain ski, berseluncur maupun menikmati indahnya pemandangan putihnya salju. Para wisatawan dapat dengan mudah menemukan banyak toko penjual ataupun penyewa perlengkapan ski dan pakaian hangat di sini.

BACA JUGA : Viral Barbie Kekar dari Korea Selatan, Awas Jangan Macam-Macam Sama Dia!

Area ski di Gunung Uludag ini termasuk ke dalam kategori baby slope karena cukup mudah. Namun, jika wisatawan belum pernah bermain ski atau berseluncur salju sebelumnya, bisa meminta bantuan para trainer professional yang siap sedia membantu. Saat mengendarai motor salju atau ski, tak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan dengan jepretan kamera ponsel.

Taufiq menyarankan untuk mengaktifkan fitur super steady saat merekam video ataupun memfoto. Hasilnya gambar akan terlihat lebih stabil meski sedang bermain salju sekalipun. “Dengan teknologi HDR 10+, Anda bisa menampilkan kualitas gambar yang lebih detail dan epik, kedalaman permukaan salju tampak semakin nyata,” kata Taufiq.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini