nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagramable, 6 Tempat di Hong Kong Ini Wajib Kamu Kunjungi

Amanda Rahmadianti Syafira, Jurnalis · Senin 01 April 2019 15:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 406 2037786 instagramable-6-tempat-di-hong-kong-ini-wajib-kamu-kunjungi-ODKCwIDBiF.JPG

HONG KONG adalah kota impian bagi setiap pecinta Instagram. Dari pantai yang indah, kuil yang tenang, kehidupan malam yang seru hingga festival tradisional, semua lengkap tersaji.

Belum lagi taman hiburan yang canggih sampai taman seni yang bisa kita jelajahi, restoran berbintang hingga makanan pinggir jalan yang luar biasa. Hong Kong memang memiliki banyak hal yang ditawarkan untuk dijelajahi. Untuk itu kami membuat daftar enam tempat paling Instagramable di Hongkong yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Seni jalanan di Hong Kong


Tidak dapat disangkal bahwa seni berkembang pesat di Hong Kong. Sebagai rumah bagi kreativitas yang luar biasa, Hong Kong dapat menambahkan koleksi foto postingan Instagram Anda. Beberapa seni jalanan yang tersebar di Hong Kong :

ArtLane di Sai Ying Pun : Seniman lokal dan internasional telah mengubah dinding bangunan Ki Ling Lane dan Chung Ching Street menjadi sebuah kanvas lukis yang mereka lukis dengan gambar-gambar yang sangat menarik.

Invader di Harbour City : Space Invader adalah seniman urban Prancis yang karyanya meniru model video game 8-bit era 1970-an-1980-an. Dengan begitu kreasi mozaiknya sudah berjumlah 132, dengan 18 dipasang di Harbour City.

HK Walls di Wan Chai : Ini adalah festival seni jalanan terbesar di Hong Kong yang mengambil alih jalan-jalan di distrik Wan Chai.

Urban Canvas : Ini adalah proyek di mana seniman lokal telah memperindah jalan-jalan Wan Chai, Sheung Wan, Sham Shui Po dan Yau Ma Tei.

2. Aqua Luna


Anda dapat memilih mengunjunginya di waktu matahari sedang terbenam atau menunggu sampai malam tiba, untuk menikmati pertunjukan "Symphony of Lights", di mana semua menara yang menjulang ke cakrawala Hong Kong diterangi dengan lampu berwarna, sinar laser, lampu sorot ; dan disinkronkan dengan musik yang menyampaikan energi, semangat, dan keragaman Hong Kong.

3. Taman Nan Lian


Dibangun di atas garis-garis Dinasti Tang, Taman Nan Lian yang terawat indah ini akan menenangkan jiwa Anda. Sebuah ketenangan yang hadir di tengah-tengah kota yang kacau dan dikelilingi oleh gedung pencakar langit. Ini merupakan keseimbangan sempurna antara alam hijau dan beberapa warna dari tanaman yang lain. Beberapa jalur dipenuhi dengan alat penyiram untuk menyemprotkan air ke jalan, membuat seluruh tempat terasa sejuk. 

Baca Juga : Tradisi Pasar Pengantin di Bulgaria yang 'Menjual' Perawan

4. Choi Hung Estate

Dalam Bahasa China, Choi Hung berarti pelangi. Perkebunan ini dibangun pada 1964, menjadikannya salah satu kawasan perumahan umum tertua di Hong Kong. Choi Hung Estate banyak peminatnya karena gedung apartemennya yang penuh dengan warna. Tempat ini bisa sangat ramai, jadi waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pada hari kerja sekitar jam 9 pagi.

5. Ngong Ping

Datanglah ke Crystal Cabin yang menyediakan pemandangan Hong Kong. Naik Kereta Gantung Ngong Ping 360 dari Tung Chung ke Desa Ngong Ping untuk menikmati pemandangan Pulau Lantau dan Laut Cina Selatan yang berkilauan.

Dalam 25 menit perjalanan, Anda akan melihat Patung Buddha besar, duduk di atas karangan bunga teratai, dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun. Anda juga akan melihat pantai-pantai luas yang membentang cakrawala. Anda juga dapat melihat sekilas bandara dan Jembatan Hong Kong (Zhuhai), sistem terowongan laut terpanjang di dunia.

Baca Juga : Viral Curhatan Pria Simpan Uang Diam-Diam karena Istri Tukang Belanja, Ending-nya Plot Twist Banget

6. Trem Hong Kong

Disebut 'Ding Ding' oleh penduduk setempat, biasanya digunakan sebagai salah satu alat transportasi yang paling disukai di Hong Kong. Ini adalah armada trem dek ganda terbesar di dunia.

Trem tidak terlalu cepat dibandingkan dengan model transportasi lain, tetapi dengan menggunakan term adalah cara terbaik untuk menjelajahi kota. Trem melewati beberapa tempat paling indah di kota seperti Cause Bay, Wan Chai, tapi perjalanan trem terbaik di Hong Kong adalah naik Trem Peak ke Victoria Peak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini