Tren Kaus di Kalangan Milenial Nge-hype Lagi, Ini Padu-padannya Supaya Enggak Bosan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 02 194 2038272 tren-kaus-di-kalangan-milenial-nge-hype-lagi-ini-padu-padannya-supaya-enggak-bosan-AHE8B5R1dg.jpeg Tren fesyen milenial, kaus kembali nge-hype (Foto: M. Sukardi/Okezone)

STREET-wear menjadi salah satu tren fashion yang tidak akan pernah ada matinya. Gaya jalanan seperti ini terbilang dinamis dan eksplorasinya sangat luas.

Beberapa item fashion yang menjadi statement dari gaya ini ialah sneakers, kaos, dan jeans. Beberapa aksesori penunjang seperti topi, kacamata, hingga tas menjadi hal yang tak bisa dilepaskan. Fokus pada atasan kaus, ternyata milenial sekarang banyak yang menggunakan item fashion ini sebagai alat mode mereka.

BACA JUGA : Ramalan Keuangan April 2019, Siap-Siap Virgo Ketiban Rezeki

kaus dianggap sebagai barang yang mudah dikenakan dan tidak sulit untuk dipadupadankan dengan item fashion lainnya. Bahkan, beberapa clothing brand secara khusus mengeluarkan koleksi kaus untuk memenuhi kebutuhan milenial ini.

Namun, masalah muncul ketika Anda sudah bosan dengan kaus yang dikenakan. Padahal, untuk masalah yang satu ini, jalan keluar yang bisa dipilih adalah mendobrak zona aman Anda dan mulai melakukan eksperimen dengan kaus tersebut. Misalnya, kaus dikombinasikan dengan palazzo atau dengan rok.

Nah, untuk kesan yang lebih minimalis tapi tetap kekinian, Public Relations Uniqlo Indonesia Puteri Ening menjelaskan kalau siasat yang bisa dilakukan adalah mix n match. Ada tiga pattern yang bisa Anda jajal; clean, clean-casual, dan casual. Perbedaan dari ketiganya hanya ada di statement-nya.

"Misalnya yang clean, itu kesannya lebih formal tapi tetap santai. Jadi, kaus yang Anda miliki dipadukan dengan celana chino. Sneakers warna senada dengan kaus bisa jadi alas kaki yang menyempurnakan tampilan Anda," katanya pada Okezone saat diwawancarai di acara Pameran UT #WearYourWorld di Senayan City, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Kemudian, untuk gaya clean-casual, Anda bisa menambahkan semacam outer atau misalnya saja kemeja warna polos untuk memberi kesan santai yang tidak berlebihan. Selain itu, untuk perempuan bisa mengganti celana dengan rok atau juga celana pendek yang tentunya tetap memberi kesan casual. Untuk alas kakinya, Anda bisa gunakan wedges yang simple.

Lalu, untuk casual, ini bisa dengan menggunakan jeans yang dipadukan juga dengam kemeja polos sebagai luaran. Kemudian, Anda bisa juga menggunakan sneakers sebagai alas kaki yang nyaman. Aksesori penunjang seperti kacamata atau juga ikat pinggang statement bisa jadi pilihan yang menarik.

BACA JUGA : Cewek Ini Viral Setelah Jiplakan Air Susunya Bocor saat Dibonceng Motor

Begitu juga yang dikenakan Influencer Rachel Ajeng, dia coba mengombinasikan kaus dengan celana pendek. Agar tidak terlalu "seksi", dia beri aksen jaket yang diikat di pinggang khas 90-an. Warna jaket yang kontras tentu akan membuat tampilan Anda lebih menarik dan segar dilihat. So, jangan ragu untuk bergaya dengan kaos, ya!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini