nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kombinasi Kain Songket Disulap Jadi Busana Syar'i Dailywear

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 194 2038425 kombinasi-kain-songket-disulap-jadi-busana-syar-i-dailywear-yZ3KYVvQ29.jpeg Kombinasi batik dan songket dalam balutan busana hijab (Foto: Dok.Mila Meiliasari)

BAGAIMANA jadinya kalau Anda memakai baju sehari-hari dengan sentuhan kain tradisional, tapi tetap terlihat kasual. Apalagi bagi yang berhijab yang sangat dikaitkan erat dengan modest fashion zaman now.

Ratusan desainer dari berbagai lini memamerkan karya dengan banyak model dailywear sampai gaun pesta. Semuanya hampir mengangkat tema modest fashion yang mulai digemari para pengguna busana muslim.

Di panggung Indonesia Fashion Week 2019 di JCC Senayan, yang dihelat pada 27-31 Maret 2019 lalu, ada satu penampilan menarik dari ‘milameilia signature’, yang menonjolkan karakter fabric dengan kain tradisional Indonesia seperti batik dan songket.

 BACA JUGA : Tren Kaus di Kalangan Milenial Nge-hype Lagi, Ini Padu-padannya Supaya Enggak Bosan

Desainer Mila Meiliasari menjelaskan, semua perempuan memiliki kelebihannya masing-masing, apalagi dalam memilih busana favorit. Masing-masing perempuan ingin menonjolkan rasa percaya diri lewat penampilan busana.

 

"Melalui koleksi sinaran ini kami ingin membangun kepercayaan diri perempuan. Mereka yang memberikan sinar dan kehangatan pada setiap keluarga," ujar Mila Meiliasari lewat keterangan resminya, Selasa (2/4/2019).

Berbeda dengan fashion show sebelumnya, tambah Mila, kain tradisional yang diangkat kali ini adalah songket yang dipadukan dalam desain-desain modern. Perpaduan ini membawa pesan moral bahwa kain-kain tradisional data tampil gaya modern dan cosmopolitan. Jadilah busana yang dipakai terkesan elegan dan sesuai dengan selera kaum hawa zaman now.

Ada 10 look yang ditampilkan dalam panggung IFW bertajuk "sinaran". Mila berani mendesain baju muslim yang dipadukan dengan pattern-pattern tertentu.

Nah, biar tetap percaya diri saat memakai busana muslim, apalagi syar'i, Mila berbagi tips. Seperti apakah itu?

"Kalau memilih baju harus disesuaikan desain yang dipilih dengan kepribadian. Masing-masing perempuan harus tampil percaya diri, serta punya ciri khas dalam berbusana," tutur Mila.

 BACA JUGA : Meski Perih, Ini 5 Tanda Hubungan Kamu Harus Disudahi

Tidak dapat dipungkiri, sambung Mila, penampilan seseorang tetap dinilai dari bagian luarnya. Kalau Anda pencinta fesyen kekinian, pasti tak bakal takut gagal percaya diri dan pakai busana apapun nyaman.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini