nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Simpan Seledri Tetap Fresh dan Crunchy ala Chelsea Olivia

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 02 298 2038428 cara-simpan-seledri-tetap-fresh-dan-crunchy-ala-chelsea-olivia-Rrmu6PMu1F.jpg Cara simpan seledri ala Chelsea Olivia (Foto:iST)

BANYAK orang yang senang membeli sayuran yang masih terlihat segar di supermarket. Padahal, belum tentu sayuran tersebut akan langsung di rumah dan malah disimpan terlebih dahulu di lemari pendingin. Sayangnya, tak jarang mereka menyimpan dengan cara yang salah sehingga ketika hendak digunakan sayuran sudah tidak segar lagi.

Namun artis Chelsea Olivia memiliki kiat tersendiri untuk menyimpan sayuran agar tetap segar. Melalui channel Youtube Alinskie Family, dirinya pun membagikan cara untuk menyimpan seledri agar tetap segar dan crunchy. Sekadar informasi, Chelsea dan keluarganya memang menerapkan pola hidup sehat. Dirinya dan sang suami sering meminum jus seledri untuk menjaga kesehatan.

“Guys, jadi untuk minum seledri seperti yang biasa aku sama Glenn, pakainya seledri import yang batangnya gede-gede, yang bisa dimakan pakai mayones juga. Bukan seledri yang biasa digunakan untuk sup, bakso. Kalau pakai yang biasa mau dijus dalam jumlah banyak juga airnya tidak keluar,” ungkap Chelsea dalam video berjudul ‘Cara simpan dan bersihin Seledri buat di jus’ seperti yang dikutip Okezone, Selasa (2/4/2019).

 

Istri dari Glenn Alinskie itu memberikan saran jika penonton videonya menemukan seledri import dengan harga murah, maka sebaiknya membeli dalam jumlah banyak. Sebab seledri yang dibutuhkan untuk membuat jus bisa hingga 1,5 kg per hari. Tentu stoknya harus banyak jika ingin dikonsumsi sehari-hari.

Baca Juga:

Cepat Lelah dan Sering Sesak, Waspada Penyakit Mematikan Ini!

Belanja Online, Syahrini Beli Panci hingga Kamera untuk Suami

Kembali soal cara penyimpanan seledri, Chelsea menjelaskan langkah demi langkah secara gamblang. Langkah pertama yang dilakukan adalah memisahkan daun dengan batang seledri. Ternyata, bagian yang digunakan untuk jus seledri hanyalah batangnya saja.

“Sebenernya kita enggak pakai daunnya. Jadi biasanya sebelum aku simpan di kulkas, aku akan pisahkan antara batang dan daun karena aku pernah coba bikin jus pakai daun dan rasanya pahit, enggak enak,” ucap Chelsea. Dirinya juga tampak memotong bagian belakang seledri yang tidak terpakai.

Setelah daun dan batang dipisahkan, selanjutnya menggunting bagian ujung seledri yang layu agar tidak merusak bagian lain. Sementara itu, daun seledri jangan dibuang melainkan dimasukkan ke plastik. Daun seledri bisa dimanfaatkan untuk memasak atau diolah sebagai masker rambut.

 

“Seledri baik sekali untuk yang bermasalah dengan kulitnya. Temanku ada yang kena eksim, dia aku kasih tahu minum jus seledri a dalam waktu 2 hari sudah ada perubahan. Jadi buat kalian yang punya permasalahan dengan kulit harus cobain jus seledri,” papar Chelsea.

Dirinya menambahkan, “Biasanya daun diblender masker buat rambut. Jadi katanya seledri bagus banget buat pertumbuhan rambut, bisa dicari infonya. Aku lagi cobain di rambutku sendiri dan rambut nastusha, hopefully bisa bekerja dengan baik.”

Chelsea menekankan jika jangan ada bagian yang dibuang dari seledri. Sebab batangnya bisa diminum sebagai jus dan berguna bagi kesehatan. Sedangkan daunnya bisa dimanfaatkan untuk makanan atau kecantikan.

Selanjutnya adalah menyimpan seledri agar tetap fresh. "Sebisa mungkin pilih seledri yang masih muda jadi lebih enak juga. Seledri yang masih muda warnanya hijau cantik, itu lebih enak rasanya lebih fresh," kata Chelsea.

Selanjutnya, dia tampak membungkus seledri yang batang dan daunnya sudah dipisahkan dengan tisu dapur. Kemudian seledri tersebut dimasukkan ke plastik. "Ini cara baru sih yang aku lakukan, biasanya pakai alumunium foil. Cara ini katanya bisa menyimpan seledri tetap fresh dan crunchy hingga 4 minggu. Jadinya seledri enggak layu, karena kalau layu air jus rasanya jadi tidak enak," ujar Chelsea.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah tidak perlu memisahkan daun dan batang seledri terlebih dahulu jika belum mau dipakai. Namun bagian belakangnya tetap harus dibuang. Kemudian bungkus bagian belakang dengan tisu dapur dan lapisi dengan aluminium foil. "Sebenernya cara ini lebih simpel sih, tapi aku mau coba cara yang baru dulu. Nanti hasilnya akan aku share," tandas Chelsea.

Tertarik untuk mencoba?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini