nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaet Wisatawan Milenial, Tanjung Lesung Perbanyak Beach Club

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 10:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 02 406 2038099 gaet-wisatawan-milenial-tanjung-lesung-perbanyak-beach-club-ULSQe7MJVB.jpg

SELALU ada hikmah di balik musibah. Ungkapan ini sepertinya sangat pas menggambarkan kondisi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pasca dilanda bencana tsunami pada 22 Desember 2018. Sekarang, setelah status dinyatakan aman oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, kawasan ini mulai berbenah diri.

Saat ditemui Okezone di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Senin 1 April 2019, Arief Yahya mengatakan pihaknya telah melancarkan sejumlah strategi untuk memulihkan daerah terdampak bencana seperti Tanjung Lesung.

“Kami sudah buat program Selat Sunda Aman. Program ini berisi 49 kegiatan menarik yang akan dilaksanakan di kawasan tersebut, termasuk Tanjung Lesung. Program ini juga sudah melalui 3 tahapan utama yakni, tanggap darurat, pemulihan, dan normalisasi,” tutur Arief Yahya.

Lebih lanjut, Arief Yahya menjelaskan, pasca terjadi bencana, Kementerian Pariwisata dan sejumlah lembaga terkait berinisiatif untuk mengembangkan kembali wisata pantai dan laut. Pembangunan infrastruktur ini dilakukan setelah status kawasan Selat Sunda dinyatakan aman.

Dalam arti lain, kawasan Tanjung Lesung dan sekitarnya sedang berada dalam tahap pemulihan. Pembangunan infrastruktur pun sebetulnya dilakukan sejak awal tahun 2019, sebagai bentuk cepat tanggap pemerintah setempat.

“Setelah infrastruktur membaik, pihak travel agent dan operator-operator wisata lokal akan menawarkan berbagai paket menarik. Namun, proses recovery tidak sampai disitu saja. Kami juga akan membangun beach club di sejumlah titik, salah satunya di Tanjung Lesung Resort,” jelas Arief Yahya.

Pembangunan beach club ini, dimaksudkan untuk menggaet minat wisatawan nusantara maupun mancanegara yang ingin menikmati suasana pantai dengan nuansa yang lebih relaks. Sasarannya tentu saja termasuk para generasi milenial.

Baca Juga : Atasi Kanker, Lemon Lebih Ampuh dari Kemoterapi, Ini Penjelasannya

“Kita sedang mempersiapkan beberapa beach club yang baru. Di sini (Tanjung Lesung Resort) akan dibangun Lalassa Beach Club menggantikan beach club sebelumnya,” tambahnya.

Rencana pembangunan beach club tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat lokal, maupun wisatawan. Menurut mereka, di zaman serba modern seperti saat ini, beach club bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mendongkrak jumlah kunjungan, terutama milenial. 

Baca Juga : Cewek Ini Viral Setelah Jiplakan Air Susunya Bocor saat Diboncengi Motor

“Desain beach club itu biasanya kan instagramable seperti di Bali. Sekarang banyak anak muda yang liburan ke sana hanya untuk bersantai di beach club sambil mendengarkan musik dan menunggu sunset. Saya harap, beach club di Tanjung Lesung punya konsep yang unik dan menarik,” ujar Gilberth, salah seorang wisatawan asal Jakarta.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini