nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Hubungan Seks dapat Meredakan Gejala Demam?

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 02:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 485 2038432 benarkah-hubungan-seks-dapat-meredakan-gejala-demam-VGUpcSlNh7.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini dari panas terik lalu tiba-tiba hujan dan begitu juga sebaliknya dapat membuat kondisi tubuh menurun. Maka tak heran jika banyak orang yang jatuh sakit. Biasanya mereka terserang flu dan diimbangi dengan gejala yang kurang menyenangkan. Sebut saja hidung tersumbat, mata berair dan gatal, bersin, kelelahan, serta gatal di mulut, tenggorokan, dan telinga.

Gejala tersebut juga bisa menaikkan suhu tubuh atau dikenal dengan istilah demam. Saat demam, tubuh menjadi tidak berdaya sehingga menghambat aktivitas. Belum lagi mulut terasa pahit sehingga menyebabkan tidak nafsu makan. Padahal saat kondisi melemah, tubuh memerlukan asupan mineral dan vitamin yang didapatkan dari makanan.

Maka tak heran jika banyak orang yang mencoba menyembuhkan demam dengan berbagai cara. Mulai dari mengonsumsi ramuan tradisional hingga berobat ke dokter. Penggunaan obat warung seperti antihistamin dan semprotan hidung juga kerap dipilih. Tapi ternyata, ada cara alami yang bisa membantu meredakan gejala dan itu bisa dilakukan oleh pasangan yang telah menikah.

 Baca Juga: 5 Cara Raih Sensasi Menyenangkan dari Masturbasi

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli di Tabriz Medical University, Iran, hubungan seks dikatakan dapat meredakan gejala demam. Selama ini, seks memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya meredakan kecemasan dan membakar kalori. Tapi ternyata berdampak pula pada daya tahan tubuh.

"Adanya temuan yang menunjukkan hubungan seksual dapat membantu meredakan gejala demam membuat cara ini bisa dipertimbangkan. Mungkin memang ada sesuatu yang perlu dipertimbangkan seperti masalah praktis seputar waktu dan lokasi. Namun jika ada cara yang menyenangkan, mengapa tidak dicoba?” ungkap penelitian tersebut seperti yang dikutip Okezone dari Mirror, Rabu (3/4/2019).

 Baca Juga: Foreplay dengan Masturbasi Bantu Tingkatkan Aksi Panas di Ranjang

Sayangnya, manfaat tersebut hanya bisa dirasakan oleh pihak suami alias pria. Sebab peredaan gejala demam berkaitan dengan ejakulasi. Sayangnya peneliti tidak menjelaskan lebih rinci hubungan antara ejakulasi dengan peredaan gejala demam. Namun tidak ada salahnya mencoba bukan? Apakah Anda tertarik?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini