nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ci Lina, Penjual Bakmi Cantik Pluit Berbagi Tips Sukses Merintis Bisnis Kuliner

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 09:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 03 298 2038538 ci-lina-penjual-bakmi-cantik-pluit-berbagi-tips-sukses-merintis-bisnis-kuliner-eRXMppPWCl.jpg Lina Kartika Penjual bakmi cantik di Pluit (Foto: @lina_kartika09/Instagram)

Masih ingat dengan Ci Lina, penjual bakmi cantik yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial? Nah, setelah mendapat undangan khusus dari sejumlah stasiun televisi swasta, wanita bernama lengkap Lina Kartika itu mulai rutin mengunggah video tutorial memasak ke dalam akun Instagram pribadinya.

Salah satunya video tutorial mengolah nasi goreng seafood yang pagi tadi ia unggah. Pada video tersebut, Ci Lina tampak antusias menunjukkan kepada para followersnya, bagaimana cara memasak nasi goreng seafood yang lezat.

Langkah pertama, ia menumis beberapa potong daging seafood yang tampak seperti udang dan bakso ikan. Ia menumis bahan-bahan tersebut dengan mencampurkan telur bebek. Tak selang berapa lama kemudian, Lina memasukkan sepiring nasi putih sembari menekan-nekan dengan spatula agar tekstur nasi menjadi lebih lembut.

Setelah aroma tumisan tercium, Ci Lina baru menambahkan bumbu penyedap rasa dan beberapa sendok kecap manis dan kecap asin. Bumbu tersebut ia masukkan di akhir proses memasak agar masakan terasa lebih nikmati. Terakhir, ia menambahkan irisan daun bawang lalu mengaduknya hingga rata dan warna nasi berubah kecokelatan.

penjual bakmi

Selain penasaran dengan hasil masakannya, sejumlah netizen lagi-lagi gagal fokus ketika melihat tampilan Ci Lina yang cantik dan seksi. Pada video tersebut, ia mengenakan tank top abu-abu-abu yang dipadukan dengan white jeans dan tambahan beberapa aksesoris seperti pearl necklace dan anting-anting.

Tatanan rambutnya sengaja diikat cepol dengan beberapa helai rambut yang dibiarkan terurai untuk menambah kesan seksi.

Pada keterangan foto, Ci Lina juga membeberkan kisah suksesnya merintis kedai bakmi yang kini ramai dikunjungi para pencinta kuliner. Selidik punya selidik, pada awalnya ia justru tidak pernah memasak menggunakan kompor dengan api besar loh!

"Awal waktu belum pernah coba memasak di kompor dengan api besar, aku sempet berpikiran itu susah," ungkap Lina.

penjual bakmi

Namun, berkat tekad dan proses belajar yang cukup panjang, kini ia sudah dapat menikmati hasil dari perjuangannya. Sebagai penutup, Ci Lina mengingatkan kepada para followersnya untuk terus membangun relasi bagi mereka yang tertarik untuk terjun dalam bisnis kuliner.

"Setiap usaha atau pekerjaan bukan hanya kepintaran yang diperlukan, membangun relasi adalah kunci keberhasilan untuk membuka jalan menjadi sukses. Terima kasih semuanya teman-teman, family, semua pelanggan Bakmi Kofei Pluit dan rekan-rekan yg sudah menjadi partner bisnis," tutup Lina.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini