nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batiknya Mirip dengan Serbet Hotel, Ganjar Pranowo: Ada yang Mau Dilap?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 10:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 04 194 2038888 batiknya-mirip-dengan-serbet-hotel-ganjar-pranowo-ada-yang-mau-dilap-x5IqM8Wgn2.jpg Batik Ganjar Pranowo Mirip Serbet Makan (Foto: Twitter)

SALAH satu momen paling mengagetkan adalah saat apa yang Anda kenakan sama dengan orang asing yang ada di samping Anda. Kesan kikuk sekaligus malu muncul bersama.

Kalau sudah begitu, biasanya Anda akan menjauh atau pura-pura tidak melihat kalau kondisinya tidak bisa kemana-mana. Tapi, tentu saja orang yang ada di sekitar Anda akan melihat hal tersebut dan asumsi Anda liar akan apa yang dipikirkan orang-orang.

Tapi, apakah Anda pernah kemudian malah senang ketika ada orang yang pakai baju samaan dengan Anda? Ya, mungkin momen seperti ini bisa terjadi, namun langka.

Baca juga :

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sepertinya termasuk dari kelompok orang yang langka tersebut. Sebab, bukannya minder atau malu ketika ada yang 'nyamain' baju batiknya, dia malah senang dan menganggapnya itu adalah bagian dari kebahagiaannya.

Peristiwa itu terjadi saat Ganjar berada di sebuah hotel. Di momen itu, pria kelahiran 28 Oktober 1968 tersebut mengenakan kemeja bermotif batik berwarna cokelat, hitam, dan putih. Batik yang dia kenakan adalah batik parang ageng dengan kombinasi yang menarik.

Tak disangka tak dinyana, kemeja batik yang dia kenakan serupa dengan serbet yang ada di meja makan hotel tersebut. Serbet di hotel itu memperlihatkan motif batik parang juga dengan warna yang sama.

Seketika, dia meminta berfoto dengan seorang pelayanan hotel yang juga sedang menenteng serbet tersebut di tangan kirinya. Ekspresi Ganjar saat berfoto pun cukup lucu dengan alis naik hingga dahinya mengkerut. Eskpresi khas Ganjar.

Dalam postingan yang dibagikan pada 3 April 2019 itu, Ganjar menuliskan caption sebagai berikut:

Oh ternyata baju saya persis serbet ini! Bahagai itu sederhana: Jika bajumu sama dengan serbet yang ada di hotel (smile) - Ada yang mau dilap?

Postingan ini pun ramai dibicarakan netizen. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 954 netizen yang membagikan ulang foto tersebut dan tercatat ada 4,2 ribu netizen yang menyukai postingan ini.

Komentar pun datang beragam. Mulai dari ketidakpercayaan netizen kalau Ganjar ini orang yang humoris hingga netizen yang mempertanyakan kenapa bisa terjadi momen langka ini

"Pak Ganjar ternyata senang guyon. Beda dulu sewaktu masih jadi anggota DPR," tulis @MJawul

"Hahaha kok iso, lho, pak. Mesti mahal itu serbetnya," kimen @ernedy11

"Yang bahagia itu serbetnya. Ada rasa bangga, kembaran sama bapak Gubernur (laugh)," cuit @mirakusuma02

"Kok bisa sama, ya? Kebetulan atau bagaimana pak?" tanya @hidayatwahyu11

"Ekspresi bapak," terang @Wulankn17

"Batik jurusanku sering dibilang mirip taplak meja, makanya beberapa kali doang dipake," keluh @oktalinaa_

"Duh kok dipake serbet sih itu batik. Padahal itu motif parang ageng, lho. Grid motif tertinggi di batik Jawa," tutur @lilik10564680

"Ya ampun, pak. Gini doang saya ngakak," celoteh @ekanrhdyt

"Nuwun sewu Pak Gubernur. Hanya ada dua kemungkinan, itu bahan kain serbet yang dipake baju atau bahan kain baju yang dipake serbet," tulis @AyahRAM

"Pernah seragam pak, tapi sama taplak meja di warteg," curhat @koalanemplok (ren)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini