Rusia Gelar Miss Internasional Mini 2019, Pemenangnya Jadi Duta Perdamaian dan Kecantikan

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 04 194 2039041 rusia-gelar-miss-internasional-mini-2019-pemenangnya-jadi-duta-perdamaian-dan-kecantikan-UikK9BXXz9.jpg Ksenia Klevtsova Miss Internasional Mini 2019 (Foto: Sputniknews)

Kontes kecantikan internasional di Moskow, Rusia, 2 April 2019 menjadi pusat perhatian dunia. Acara fashion utama musim semi ini menampilkan sesuatu yang berbeda dari ajang kontes kecantikan pada umumnya.

Kontes kecantikan bertajuk Miss Internasional Mini 2019 diikuti perempuan dengan tinggi badan kurang dari tipikal model dari seluruh dunia. Mereka dibuat merasa seperti putri di panggung Vegas City Hall, Moskow.

Para kontenstan berkompetisi memperebutkan gelar, serta mahkota yang dihiasi kristal Swarovski dan hadiah berharga dari sponsor serta mitra kompetisi. Namun, model atau ajang kontes kecantikan ini biasanya para kontestan seorang perempuan yang cantik, tinggi bahkan ideal. Akan tetapi, justru menariknya dalam ajang ini menampilkan modelnya yang berpostur mini.

Miss Internasional Mini 2019 ini merupakan kontes kecantikan terbesar ketiga di dunia setelah Miss World dan Miss Universe. Ajang ini diselenggarakan pertama kali di Long Beach, California, Amerika Serikat pada tahun 1960 setelah kepindahan ajang Miss Universe ke Miami Beach. Diselenggarakan di Long Beach sampai dengan 1967, ajang ini pindah ke Jepang pada 1968–1970, diselenggarakan setiap tahun di kota yang sama dengan tempat penyelenggaraan Japan Expo.

Pada tahun 1971 dan 1972, ajang ini kembali diselenggarakan di Long Beach, tetapi setelah itu ajang ini kembali diselenggarakan setiap tahun di Jepang. Dan sejak tahun 2004 Cina bergantian dengan Jepang menyelenggarakannya.

miss internasional mini 2019

Walaupun dikatakan sebagai "Festival Kecantikan" dan bahkan "Olimpiade Kecantikan", ajang ini tidak hanya didasarkan pada penampilan. Peserta diharapkan bertindak sebagai "Duta Besar Perdamaian dan Kecantikan", menunjukkan kelembutan, kebaikan, persahabatan, kecantikan, intelijensi, kemampuan untuk bertindak, dan, yang paling penting, sensibilitas internasional yang besar. Tujuan utama kontes kecantikan Miss International adalah untuk mempromosikan perdamaian dunia, goodwill, dan pemahaman.

Pemenang kontes kecantikan Miss International Mini 2019 Eropa berhasil diraih oleh Ksenia Klevtsova yang berasal dari negara Russia, sedangkan pemenang runner-up pertama kontes kecantikan Miss International Mini 2019 ini direbut oleh Maria Samarkina asal negara Argentina dan runner-up diraih oleh Anastasia Timonova dari negara Ukraina.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini