nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koleksi Vintage Jadi 'Statement Pieces' OOTD Instagram, Dijamin Langsung Hits!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 194 2039056 koleksi-vintage-jadi-statement-pieces-ootd-instagram-dijamin-langsung-hits-qdQSl71y4S.jpeg Rozma sosialita kolektor barang mewah (Foto: Sukardi/Okezone)

Semakin ke sini semakin banyak pengguna media sosial yang mempertimbangkan konten foto di Instagram pribadinya. Itu kenapa teknik pengambilan gambar, editing, dan caption menjadi penting.

Hal ini juga terkait dengan pembentukan image bagi sebagian kaum urban. Mereka yang memiliki feed Instagram rapi dan aesthetic akan langsung disukai. Bahkan, bisa saja Anda menjadi influencer yang sekarang ini sedang hype.

Bicara mengenai foto Instagram, fashion and lifestyle expert Melinda Babyanna menjelaskan kalau pengguna media sosial sekarang suka yang instan tapi tetap memiliki nilai eksklusivitas.

Ini bisa dilihat juga dari berkembangnya tren "See Now Buy Now" yang diterapkan beberapa e-commerce di Indonesia. Jadi, para perancang busana sekarang ini bisa langsung menjual koleksinya setelah ditampilkan dalam runway.

"Duh, kalau dulu, baru bisa mendapatkan baju after fashion show itu 6 bulan setelahnya. Sekarang mah baju baru turun dari runway aja sudah bisa dibeli," terangnya pada Okezone saat ditemui di Irresistible Bazaar Expo di Gandaria City Mall, Jakarta.

Kemudian, jika bicara mengenai kultur pengguna Instagram sekarang, sambung Melinda, kebanyakan dari mereka suka sekali memperlihatkan look outfit of the day (OOTD) yang seru dan bikin yang melihatnya bertanya-tanya.

expo

Semakin bikin pensaran, berarti Anda berhasil. Itu kenapa akhirnya Melinda menyarankan untuk menyisipkan 'vintage-things' sebagai statement pieces yang memang harus ada di foto OOTD. Percaya atau tidak, barang jadul malah akan membuat tampilan Anda terlihat berbedan dan eksklusif.

"Saya melihat, sekarang itu tren busana pengguna Instagram mengarah pada High End Street Wear. Jadi, sekalipun barang yang dipakai itu berasal dari rumah mode dunia, ada satu item yang jadi statementnya dan di situ Anda bisa bermain dengan koleksi vintage," sambungnya.

Melinda melanjutkan, misalnya saja Anda menggunakan dress dari rumah mode Chanel, maka sebagai alas kakinya bisa digunakan sneakers. Kemudian, Sekarang ini juga sedang ramai hair clip, item fashion ini bisa jadi statement tampilan Anda.

Jadi, bisa dibilang, ketika Anda menyisipkan satu statement pada tampilan OOTD di Instagram, maka Anda sudah memberi rasa yang berbeda pada style Anda.

rozma

Hal ini juga dijelaskan Sosialita Rozma yang mana dia baru saja membeli tas vintage yang sudah tidak bisa ditemukan di mana-mana. Mini hand bag hitam yang dirahasiakan brandnya tersebut dia dapat di bazaar preloved. Ada alasan khusus kenapa dia tertarik untuk membeli tas tersebut.

"Menurut aku, semakin susah barang itu didapatkan, ya, akan semakin bangga untuk dimilikinya. Sebagai smart shopper, aku beli tas ini juga untuk investasi," paparnya.

Baginya, koleksi vintage juga memberi rasa yang berbeda saat dikenakan. "Seperti ada energi lain yang diberikan barang tersebut dan bikin kita yang memakainya merasa bangga dan percaya diri," sambungnya.

So, jangan pernah anggap remeh barang vintage, ya. Mulai sekarang, apa yang dimiliki orangtua harus dijaga karena bisa saja barang tersebut akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi di kemudian hari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini