nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Jan Ethes Pakai Peci Putih, Gemas Banget!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 194 2039184 ketika-jan-ethes-pakai-peci-putih-gemas-banget-JWPlbN19f3.jpg Jan Ethes saat ikut perayaan Isra Mi'raj di Sukoharjo (Foto: Ist)

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Nasional yang dihadiri oleh Presiden Jokowi Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berlangsung meriah. Acara ini diadakan di GOR Pandawa, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu 3 April 2019.

Di balik kemeriahan acara, ternyaya ada satu hal yang berhasil menarik perhatian masyarakat setempat, maupun netizen di media sosial. Malam itu, Presiden Jokowi dan Iriana ternyata juga ditemani sang cucu tercinta, Jan Ethes Srinarendra.

Aksi Jan Ethes mendadak jadi perbincangan hangat masyarakat lantaran baju koko mungil berwarna putih yang ia kenakan sangat cocok di tubuhnya. Penampilannya semakin terlihat menggemaskan dengan tambahan peci putih di kepalanya. Foto-foto yang diambil oleh Bey Machmudin ini memperlihatkan betapa menggemaskannya Jan Ethes.

 

Lihat saja betapa lucunya Jan Ethes saat digandeng Jokowi dan Iriana ketika hendak memasuki area GOR Pandawa. Di belakang mereka, tampak pula Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang terus melemparkan pandangannya ke arah putra pertama Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda tersebut.

 Baca Juga: Belum 6 Jam, Followers Akun Instagram Meghan Markle-Pangeran Harry Pecahkan Rekor Dunia

Tidak sampai di situ saja, ketika Presiden dan para tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Jan Ethes lagi-lagi membuat para fotografer gagal fokus. Si kecil ini ternyata bisa sadar kamera juga loh!

 

Masih belum puas? Nih Okezone kasih bonus saat Jan Ethes dipangku oleh Iriana Jokowi yang malam itu tampil cantik mengenakan Gold Bloose two pieces with tule as statement di bagian tangan dan bawah. Iriana memberi kesan anggun dengan penggunaan bros kecil di bagian tengah atas busananya. Hijab yang dia kenakan pun terlihat serasi dengan outfitnya malam itu.

Di samping Iriana, tampak Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang terlihat anggun dengan atasan bermotif batik warna cokelat tua. Busana tersebut ia padukan dengan hijab embroiderry warna pastel.

 Baca Juga: Batiknya Mirip dengan Serbet Hotel, Ganjar Pranowo: Ada yang Mau Dilap?

Kalau Anda lihat secara seksama, sosok wanita yang berdiri di belakang Iriana Jokowi terlihat sumringah ketika melihat Jan Ethes yang sedang berada di pangkuan Iriana.

Masih dalam kesempatan yang sama, saat memberikan sambutan, Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan meski beda pilihan politik.

 

"Saya ingin mengingatkan jangan sampai karena peristiwa politik, kita lupa bahwa kita ini saudara sebangsa setanah air. Kita lupa menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Wathoniyah karena urusan politik. Ini saya lihat di banyak daerah," kata Presiden.

"Antar tetangga enggak saling omong gara-gara pilihan bupati, enggak saling sapa gara-gara pilihan gubernur, di dalam satu majelis taklim enggak saling sapa karena pilihan presiden," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini