nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Rusia Doyan Makan Permen dari Darah Sapi, Manfaatnya Mengejutkan!

Gurais Alhaddad, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 298 2039201 orang-rusia-doyan-makan-permen-dari-darah-sapi-manfaatnya-mengejutkan-rd5GUqsDMg.jpg Permen dari darah sapi (Foto: Nypost)

Permen pada umumnya berbahan dasar gula, air dan sirup fruktos. Tapi, bagaimana jadinya kalau permen mengandung darah sapi?

Dilansir dari New York Post pada Jumat (5/4/2019), Permen bernama Hematogen mempunyai bahan rahasia dalam pembuatannya, yaitu darah sapi.

Hematogen adalah camilan kenyal dengan rasa yang aneh. Permen ini merupakan makanan ringan yang disukai anak-anak di Rusia sebelum jatuhnya Uni Soviet. Terbuat dari gula bit, susu kental dan sirup gula, juga diresepi dengan bahan rahasia yang mengejutkan yaitu darah sapi.

Permen yang populer ini dibuat sebagai suplemen zat besi. Di Rusia permen ini sangatlah populer untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tetapi, masih banyak orang Rusia tidak tahu apa yang ada dalam kandungan permen itu.

permen

Banyak orang Rusia menyukai permen darah ini, selain lebih murah permen ini juga mudah didapat. Sekarang, banyak orang Rusia yang sampai saat ini kekurangan zat besi maka dari itulah mengapa permen ini masih tersedia sampai sekarang.

Faktanya, permen darah ini mempunyai tekstur lebih lembut daripada Tootsie Roll (permen buatan Amerika). Selain itu, permen Ini lebih mudah ditemukan daripada yang diperkirakan.

Selain dijual satuan, permen ini juga dijual berbentuk bungkus besar seperti yang dijual di web Amazon. "Anda benar-benar bisa keluar dan membelinya sekarang di New York, di pasar khusus Rusia," kata sarjana budaya Anastasia Lakhtikova, penulis buku Seasoned Socialism: Gender and Food in Late Soviet Everyday Life.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini