nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spot Favorit Jokowi di Istana Bogor, Salah Satunya Ruangan yang Berumur 200 Tahun

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 08:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 04 406 2038836 spot-favorit-jokowi-di-istana-bogor-salah-satunya-ruangan-yang-berumur-200-tahun-EQ8nRNQt27.png Wawancara Atta Halilintar dengan Jokowi (Foto: Youtube)

VIDEO grebek Istana Presiden yang telah dinantikan netizen akhirnya dirilis oleh YouTuber sensasional, Atta Halilintar. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Atta mendapat undangan spesial dari pihak Istana untuk berbincang ringan dengan Presiden Joko Widodo.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Atta pun sempat menanyakan beberapa pertanyaan menarik seputar aktivitas dan tempat-tempat favorit Jokowi di dalam Istana.

Selidik punya selidik, Istana Presiden yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat itu ternyata hanya digunakan Presiden Jokowi saat menerima tamu-tamu penting saja. Setelah selesai melakukan rutinitas sebagai kepala negara, Jokowi lebih memilih tinggal di sebuah paviliun kecil yang berada tepat di depan Istana.

Baca juga :

“Kalau malam saya selalu balik ke Bogor, tapi tidurnya tidak di dalam istana tetapi di pavilion depan. Bentuknya seperti rumah biasa,” ujar Jokowi kepada Atta.

Mendengar pernyataan tersebut, YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak se Asia Tenggara itu pun menimpali dengan kata-kata yang membuat sang presiden tersenyum sumringah.

“Wah, jadi Pak Jokowi ini lebih milih tidur di rumah yang lebih kecil guys. Ini menunjukkan bahwa beliau sebagai sosok yang sangat sederhana,” kata Atta.

Perbincangan dilanjutkan membahas spot-spot favorit Jokowi di dalam Istana. Salah satunya adalah Ruang Garuda yang sering digunakan untuk menerima tamu-tamu negara.

Di ruangan ini memang terdapat meja rapat berukuran besar dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung seperti mic khusus dan alat translator untuk memudahkan para tami berbicara serta mendengarkan.

“Di Ruangan Garuda saya sudah banyak menerima tamu-tamu penting seperti Raja Salman, Perdana Menteri Australia, dan masih banyak lagi untuk membicarakan hubungan bilateral Indonesia dengan negara mereka. Ruangan ini sudah berumur 200 tahun lebih,” ungkap Jokowi.

Di sela perbincangan, Atta Halilintar memberikan sebuah hoodie berdesain wayang dari lini busana pribadinya, AHHA. Hoodie inilah yang digunakan Jokowi saat berfoto dengan Atta, beberapa waktu lalu.

“Di belakangnya ada tulisan Indonesia pride pak, biar anak indonesia bangga dengan budaya kita,” kata Atta.

Proses penggebrekan dilanjutkan menuju halaman belakang istana. Area ini juga menjadi salah satu spot Presiden Jokowi. Berdasarkan pengakuannya, halaman belakang istana sering digunakan untuk mengobrol ringan dengan para tamu negara, sekaligus melakukan sesi foto bersama sebelum masuk ke Ruangan Garuda.

“Di tempat ini juga ada meja makan. Setelah ngobrol ringan dan foto-foto, setelah itu baru masuk ruang rapat,” pungkas Jokowi.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini