nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terapkan Kebiasaan Hidup Sehat Setiap Hari, Rahasia Tubuh Fit dan Awet Muda Hary dan Liliana Tanoesoedibjo

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 13:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 04 481 2038901 terapkan-kebiasaan-hidup-sehat-setiap-hari-rahasia-tubuh-fit-dan-awet-muda-hary-dan-liliana-tanoesoedibjo-CWxJKEylMe.jpg Hary Tanoesoedibjo bersama Istri Liliana Tanoesoedibjo (Foto: Instagram Pribadi)

SEMUA dokter tentu akan menyarankan Anda untuk menjalani hidup yang sehat. Ini disarankan agar Anda memiliki kualitas hidup yang baik dan menunjang Anda untuk panjang umur.

Kebiasaan sehat yang biasanya disarankan meliputi mengatur asupan makanan seimbang, berolahraga, meminimalisir stres, hingga tidur cukup. Semua ini terdengar biasa dan mudah, tapi apakah Anda sudah melakukannya dengan baik dan benar?

Perlu Anda ketahui, memiliki kebiasaan hidup yang sehat akan memberi dampak luar biasa pada tubuh. Dilansir Okezone dari Livestrong, manfaat yang bisa Anda terima ialah menjauhkan Anda dari penyakit karena kekebalan tubuh terjaga dengan baik, mempertahankan energi tubuh yang mana ini menunjang aktivitas Anda setiap harinya, memiliki berat badan yang ideal, bahkan menjaga kesehatan mental juga yang sekarang ini menjadi perhatian banyak orang.

Baca juga :

Nah, kebiasaan positif ini juga yang kemudian dilakukan pasangan Hary dan Liliana Tanoesoedibjo. Mereka cukup disiplin dalam menjaga kualitas hidup dan itu juga yang membuat mereka selalu tampil segar dan sehat. Bahkan, jika Anda perhatikan lebih detail, karena kebiasaan sehat itu, Chairman dan Chairwoman MNC Group itu masih awet muda sampai sekarang. So, apa saja yang mereka lakukan setiap harinya?

Untuk Hary Tanoesoedibjo, dia diketahui setiap pagi berolahraga "treadmill" dengan patokan durasi berlatih adalah banyaknya kalori yang dibakar. Setiap harinya pria berusia 53 tahun itu berupaya untuk membakar 700 kalori. Bukan angka yang sedikit, lho.

"Di usia saya yang sudah 53 tahun, saya masih semangat dan seharusnya anak muda juga bisa meniru apa yang saya lakukan, bahkan lebih semangat lagi," katanya.

Hary menambahkan, olahraga seperti ini sudah menjadi kebiasaannya setiap hari dan sebisa mungkin angka pembakaran kalorinya stabil. Selain itu, tentu asupan makanan yang seimbang juga dia perhatikan agar olahraga yang dilakukan bisa berdampak lebih besar ke kesehatan tubuhnya.

Sementara itu, istrinya, Liliana Tanosoedibjo, mengaku lebih menyukai pilates sebagai olahraganya. Olahraga itu juga setidaknya dia lalukan setiap minggunya. Tentu, dengan tujuan agar tubuh tetap bugar dan bonusnya adalah tubuh menjadi kencang.

Selain itu, Liliana juga sangat menjaga asupan makanannya. Untuk sarapannya saja, Liliana menjelaskan hanya mengonsumsi nanas dan teh jahe hangat. "Untuk sarapan, saya biasanya mengonsumsi pineapple fruits dan hot ginger tea," ujarnya.

Anda mesti tahu, mengonsumsi nanas dipercaya bisa meningkatkan antioksidan dalam tubuh sehingga tubuh tidak mudah sakit dan tambahannya bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Lalu, untuk teh jahe, ini bermanfaat untuk menstabilkan berat badan dan membuat tubuh terasa lebih segar dan membuang keletihan.

So, patut dicontoh sekali, ya, pasangan ini. Di usia mereka yang tak lagi muda, mereka masih menjaga kebiasaan sehat yang terdengar sederhana tapi ternyata berdampak luar biasa. Hayo, Anda yang masih muda jangan mau kalah dengan pasangan romantis ini, ya!

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini