nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Misteri Jembatan di Skotlandia yang Bikin 600 Anjing Lompat Bunuh Diri

Harisah Chamil, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 612 2039047 terungkap-misteri-jembatan-di-skotlandia-yang-bikin-600-anjing-lompat-bunuh-diri-sSoTU4OAfo.jpg Jembatan misteri yang bikin anjing lompat bunuh diri (Foto: Metro)

KITA pasti sudah pernah mendengar misteri beberapa jembatan yang terkenal dengan hal mistis, entah itu karena bunuh diri atau sebagainya. Tapi bagaimana dengan misteri bunuh diri yang ternyata terjadi juga pada hewan seperti anjing, di Skotlandia.

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Kamis (4/4/2019), seorang pendeta Amerika yang tinggal di Dumbarton, Skotlandia percaya dia telah mengetahui mengapa ratusan anjing telah melemparkan diri mereka ke jurang yang berada di bawah. Dia juga mengklaim telah memecahkan misteri sebuah jembatan tersebut yang di mana lebih dari 50 anjing melompat hingga mati.

Sejak tahun 1950-an jembatan Overtoun di Dumbarton, Skotlandia telah dikenal sebagai tempat terjadinya tragedi hewan yang sangat aneh. Puluhan hingga ratusan anjing seolah bunuh diri dari ketinggian 15 meter ke dalam jurang. Beberapa laporan lokal juga menunjukkan hingga 600 anjing lompat dari jembatan, meskipun untungnya sebagian besar selamat.

BACA JUGA : 5 Sifat Tak Terduga dari Bunga Citra Lestari, Cewek Berzodiak Aries

Ketika angka kematian terus meningkat, seorang pendeta Texas yang tinggal di sebuah rumah di dekatnya telah berusaha untuk memecahkan misteri itu.

Bob Hill percaya bahwa anjing dikirim ke hiruk-pikuk oleh bau binatang dibawah lembah.

"Anjing-anjing itu menangkap aroma bulu, atau mamalia yang lain dan kemudian mereka akan melompat dari dinding jembatan," kata Hill kepada The New York Times.

Guru agama dan filsafat Paul Owens pertama kali datang ke jembatan 40 tahun yang lalu dan telah menghabiskan lebih dari satu dekade berusaha untuk mencari tahu rahasia di balik itu semua.

Dalam bukunya "The Baron of Rainbow Bridge" yang menampilkan dua gigi taring yang dilapiskan melompati struktur, Mr Owens berpendapat bahwa hantulah yang harus disalahkan. Secara khusus The White Lady of Overtoun, hantu yang sering terlihat adalah hantu seorang wanita lokal yang meninggal pada tahun 1980 yang tidak pernah melupakan kematian suaminya.

Hingga sebagian orang percaya kehadiran hantu di jembatan itu adalah penyebab kematian anjing-anjing tersebut.

Ahli perilaku binatang mengesampingkan kemungkinan bahwa anjing-anjing itu sengaja bunuh diri, sebaliknya menunjukkan bahwa spesies yang memiliki hidung panjang lebih mudah tertarik pada aroma binatang yang berada di bawah jembatan.

BACA JUGA : Batiknya Mirip dengan Serbet Hotel, Ganjar Pranowo: Ada yang Mau Dilap?

Dia berteori bahwa perspektif anjing yang terbatas, ketidaktahuan mereka bahwa jalan berubah dari permukaan tanah menjadi jembatan yang membenteng ke jurang yang dalam dan bau yang melayang-layang di udara sehingga memungkinkan mendorong anjing untuk melompat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini