nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Asal Beli Gelas dan Piring, Ketahui Dulu Hal Ini!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 19:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 05 196 2039485 jangan-asal-beli-gelas-dan-piring-ketahui-dulu-hal-ini-Z6rHE3lkr3.jpg Ilustrasi (Foto: Gonewiththewynns)

Menjamurnya industri kuliner di Indonesia ternyata membawa angin sejuk bagi para pelaku usaha barang pecah belah atau peralatan rumah tangga. Setiap restoran maupun kedai kopi tentu membutuhkan peralatan makan yang berkualitas. Tak pelak bila permintaan pasar terus mengalami peningkatan.

Menariknya, jenis maupun kualitas peralatan ini pun mulai mengalami pergeseran. Jika dulu banyak konsumen yang cenderung asal-asalan dalam memilih gelas atau piring untuk kebutuhan dapur mereka, seiring berkembangnya zaman, perilaku tersebut perlahan telah mengalami perubahan.

“Dulu, orang kalau beli piring atau gelas itu jarang menulusuri asal usul atau bahan yang digunakan saat produksi. Sekarang karena kesadaran mereka sudah meningkat, orang-orang cenderung mencari peralatan yang aman dan berkualitas,” tutur Yenny Kusuma H, Managing Director Kumala Kencana Cipta, saat ditemui Okezone, di Kemang Timur, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

yenny

Lebih lanjut, Yenny menjelaskan, saat ini peralatan pecah belah yang paling diburu oleh konsumen peralatan dengan teknologi tempered glass. Keunggulannya terletak pada kualitas bahan yang cenderung lebih awet, dan tidak tajam jika sewaktu-waktu pecah secara tidak sengaja.

Baca Juga : Seksinya Tasya Rosmala, Biduan Pantura yang Hobi Berpakaian Ketat

Peralatan seperti inilah yang kini banyak digunakan oleh kedai-kedai kopi di Indonesia. Bukan tanpa sebab, intentsitas penggunaan dapur yang sangat tinggi secara tidak langsung akan menimbulkan potensi kecelakaan akibat kelalaian manusia.

“Gelas yang diproduksi menggunakan teknologi tempered glass itu pecahannya tidak tajam. Jadi lebih aman untuk digunakan oleh anak-anak di rumah maupun restoran. Daya tahannya pun lebih lama. Ambil contoh, gelas biasa hanya bisa digunakan 10 kali, sedangkan yang berbahan tempered glass bisa sampai 25 kali,” timpalnya.

Baca Juga : Potret Hot Mamah Muda Jelly Jelo, Model Seksi Beranak Satu

Yenny mengatakan, hingga saat ini, konsumen yang sudah sadar akan kelebihan peralatan berbahan tempered glass masih didominasi oleh industri makanan. Mereka paham betul bahwa kualitas dan daya tahan peralatan tersebut digadang-gadang dapat menekan pengeluaran.

“Sekitar 60-70 % industri makanan di Indonesia sudah pakai peralatan berbahan tempered glass. Terutama kedai kopi. Karena perkembangan kopi di negara kita ini lebih condong ke Australia. Di sana sebagian besar restoran sudah menggunakan teknologi tersebut,” pungkasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini