Mengharukan, Bocah 6 Tahun Ini Berlari ke Rumah Sakit Setelah Tak Sengaja Menabrak Anak Ayam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 05 612 2039309 mengharukan-bocah-6-tahun-ini-berlari-ke-rumah-sakit-setelah-tak-sengaja-menabrak-anak-ayam-QJMmWOELJc.jpg Bocah Bawa Anak Ayam Mati ke RS (Foto: Asiaone)

SEJAK kecil, kita selalu diajarkan untuk melakukan kebaikan. Mulai dari membantu teman yang sedang kesusahan, membuang sampah di tempatnya, hingga merawat binatang dengan penuh kasih sayang. Norma-norma seperti inilah yang masih dipegang teguh oleh seorang bocah asal Sairang, India, bernama Derek C Lalchhanhima.

Dilansir Okezone dari AsiaOne, Jumat (5/4/2019), bocah berusia 6 tahun itu tiba-tiba menyambangi sebuah rumah sakit dalam kondisi menangis tersedu-sedu. Di tangan kirinya, terlihat seekor anak ayam yang ia genggam kuat, sementara di tangan kanannya terdapat uang kertas sebesar 10 rupee atau setara dengan Rp2.500.

Rupanya, uang tersebut hendak digunakan Derek untuk mengobati anak ayam yang ternyata sudah tidak bernyawa. Aksi terpuji itu dibagikan oleh seorang pengguna Facebook dengan user Sanga Says.

Baca juga :

Berdasarkan keterangan foto yang ditulisnya, Sanga menjelaskan bahwa Derek secara tidak sengaja menabrak anak ayam milik tetanggannya.

"Dia mengambil ayam itu, lalu berlari ke rumah sakit terdekat sembari membawa semua uang yang dimilikinya. Ia meminta bantuan," tulis Sanga.

Sebelum ke rumah sakit, Ayah Derek, Dhiraj Chhetri, menceritakan bahwa anak laki-lakinya meminta dirinya untuk membawa ayam tetangga ke rumah sakit terdekat. Alih-alih menemani Derek, Chhetri menjelaskan bahwa anak ayam itu sudah mati. Derek pun terpaksa pergi seorang diri dengan berbekal uang kertas di tangannya.

Sesampainya di rumah sakit, ia tampak terisak-isak saat meminta bantuan kepada dokter yang sedang berjaga. Namun sayang, anak ayam yang dibawa Derek sudah meregang nyawa ketika tertabrak oleh sepedanya.

Kisah mengharukan ini mendadak viral di media sosial, setelah foto yang diambil oleh salah satu staf rumah sakit tersebar luas di Facebook.

Ayah Derek mengatakan bahwa ia sangat terkejut melihat kasih sayang yang ditunjukkan oleh anaknya tersebut. Ia bahkan tidak menyangka, foto Derek berhasil menarik perhatian netizen di India. Chhetri juga mengungkapkan, buah hatinya memang memiliki kepribadian yang unik.

Sementara itu, netizen terus memuji niat murni Derek dan postingannya telah dibagikan lebih dari 87 ribu kali dan mendapat 125 ribu like.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini