nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemasnya Jan Ethes Berceloteh saat Jokowi Diwawancara Wartawan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 12:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 06 196 2039850 gemasnya-jan-ethes-berceloteh-saat-jokowi-diwawancara-wartawan-flUfiG1UWc.jpg Jan Ethes berceloteh saat Presiden Jokowi diwawancara wartawan (Foto: @jokowi/Instagram)

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin pepatah itulah yang cocok disematkan kepada cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra. Gen seorang presiden rupanya mengalir dalam darah cucu pertamanya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jan Ethes adalah putra pertama dari Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Saat ini Jan Ethes telah tumbuh dan kerap melihat sang kakek tampil di depan umum, alhasil ia pun tak malu untuk ikut berpidato di depan umum.

Presiden Jokowi sendiri memang terkenal dekat dengan sang cucu. Ia kerap terlihat menemani cucu kesayangannya tersebut bermain dan mengisi waktu luangnya. Belum lama ini, ada sesuatu yang menarik yang ditunjukkan oleh Jan Ethes dan sang kakek, kala diwawancarai oleh wartawan.

Tentunya kehidupan Presiden Jokowi tak luput dari kamera wartawan, namun hal unik pun terjadi ketika para wartawan mulai melemparkan pertanyaan kepada Presiden Jokowi yang sedang menggandeng Jan Ethes di sebuah wahana bermain.

Ketika Presiden Jokowi berusaha menjawab pertanyaan yang diajukan oleh wartawan, Jan Ethes seakan ingin ikut memberikan pendapatnya untuk menjawab pertanyaan wartawan seperti menjadi juru bicara (jubir) Jokowi. Ia mulai berceloteh dengan bahasa yang kurang dapat dimengerti untuk menimpali perkataan sang kakek.

“Sehingga nilai tambah itu akan ada di petani gitu (Jan ethes berceloteh). Yang kita harapkan nilainya tambahnya akan semakin meningkat di petani (Jan Ethes kembali berceloteh),” ucap Presiden Jokowi saat diwawancarai awak media.

Tentunya aksi Jan Ethes ini membuat gemas siapapun orang yang melihatnya. Bahkan fokus para awak media pun beralih kepada prilaku Jan Ethes yang ingin ikut memberikan jawaban seperti sang kakek.

“Ya nanti akan saya temukan, perbankan, menteri pertanian, kemudian juga para petani, pemilik penggilingan padi, kita temukan semuanya di istana (Jan Ethes terus berceloteh),” tutup Presiden Jokowi sambil melempar senyum.

Baca Juga : Ngeri, Ini Ciri-Ciri Orang yang Paling Disukai Jin!

Usai diwawancarai awak media, Presiden Jokowi pun terus menemani sang cucu untuk bermain. Dengan sabar presiden Indonesia ketujuh tersebut memainkan beberapa game seperti virtual hockey dan tembak-tembakan air dengan cucunya.

Baca Juga : Mengenal Glynn Scotty Wolfe, Pemecah Rekor Pria yang Paling Sering Menikah di Dunia

Para netizen pun yang melihat aksi lucu Jan Ethes turut memberikan komentarnya dalam video singkat yang diunggah ke akun media sosial, Instagram sejak beberapa jam lalu. Postingan ini telah ditonton sebanyak 938.989 kali dan menerima ribuan komentar.

“Cuma Jan Ethes yang berani memotong pembicaraan pak presiden,” tulis akun @effyshaym.

“Translatornya Jokowi untuk bahasa balita,” tulis akun @jimbo.jimbooo.

Sementara akun @norvitha.sijabat menulis: “Pantas kubu sebelah takut sama Jan Ethes.”

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini