7 Kasus Pernikahan Manusia dan Hewan, dengan Anjing Bahkan Kodok!

Wisnu Kurniawan , Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 06 196 2039892 7-kasus-pernikahan-manusia-dan-hewan-dengan-anjing-bahkan-kodok-DZbgDm3niY.jpg Kasus pernikahan manusia dengan hewan (Foto: Youtube)

PERNIKAHAN pada umumnya merupakan upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu.

Namun, ada beberapa kasus orang menikah dengan hewan, entah karena kesepian atau ada alasan lain. Di antaranya ritual untuk mendapatkan sesuatu hingga saking sayangnya dengan hewan jadi tidak bisa mencitai manusia. Berikut ada 7 kasus pernikahan manusia dengan hewan yang paling fenomenal.

Baca Juga : Ngeri, Ini Ciri-Ciri Orang yang Paling Disukai Jin!

1. Mark Matthews menikahi seekor kuda

Matthews menikahi kuda poni kesayangannya. Kuda poni berwarna coklat itu diberi nama Pixel. Pernikahan gila ini terjadi pada 1992 lalu. Kisah keduanya sempat menggemparkan dunia dan pernah diundang ke salah satu talkshow Jerry’s Springer Show, program talkshow yang sedang marak saat itu milik presenter Jerry Springer. Namun, kabar pernikahan Matthews tidak pernah disetujui oleh Direktur Stasiun TV tersebut. Sampai saat ini tidak diketahui alasan Matthews menikahi kuda poninya.

2. Ngurah alit menikahi sapi

 

Pria asal Bali, Ngurah Alit, dipaksa menikahi seekor sapi pada 2010. Pria yang baru berusia 18 tahun itu dipaksa menikah karena tertangkap basah saat sedang berhubungan intim dengan seekor sapi betina. Pernikahan tersebut dilakukan dalam bagian upacara Pecaruan ritual, yaitu upacata pembersihan desa dari aksi tidak suci seorang laki-laki yang berhubungan intim dengan sapi.

3. Sharom Tendler menikahi lumba-lumba

 

Apa si yang tidak bisa dilakukan oleh orang kaya, soal materi pasti tidak bisa dipungkiri lagi. Hal gila dilakukan oleh Jutawan asal Inggris, Sharon Tendle menikahi seekor lumba-lumba kesayangannya yang diberi nama Cindy. Keduanya menikah disalah satu resort di Israel. Menurut Sharon ini sudah sewajarnya, karena dia telah menghabiskan waktu bersama Cindy selama 15 tahun, ketika dia berkungjung ke Israel. Sharon selalu mengunjungi ‘kekasihnya’ itu setiap dua sampai tiga kali setahun. Akhirnya, wanita eksentrik itu memutuskan menikah dengan Cindy pada Desember 2005.

4. Karnamoni Handsa menikahi Anjing

 

Pada 11 Juni 2003, seorang bocah perempuan berusia 9 tahun harus menikah dengan anjing oleh kepala suku di daerahnya, untuk ritual mengeluarkan "Roh jahat." Sebagai bagian dari Suku Santal, kepala suku tersebut, dia wajib melaksanakan perintah kepala suku itu. Pernikahan ini hanya bersifat simbolik saja, kelak si gadis dapat menikah dengan orang lain tanpa harus bercerai dengan anjingnya.

5. Uwe Mitzscherlich menikahi kucing

 

Seorang pria asal Jerman, Uwe Mitzscherlich, juga memutuskan menikahi kucing kesayangannya. Pria 39 tahun itu mengaku menikah dengan kucing yang diberinama Cecilia itu karena hewan peliharaannya tersebut mengidap penyakit asma dan hidupnya tidak akan lama lagi. Menurut Uwe itu adalah bukti cinta dirinya terhadap kucing kesayangannya.

6. Vigneswari menikahi kodok

 

Pernikahan kali ini terjadi di India, tepatnya di daerah Assam. Gadis cilik berusia 7 tahun, bernama Vigneswari dipaksa menikahi seekor kodok. Tapi, Kodok itu bukan kodok sembarangan melainkan jelmaan Dewa. Pendeta di daerahnya mengatakan bahwa kodok itu adalah Dewa Siwa, salah satu Dewa paling agung dalam kepercayaan Hindu. Pernikahan itu terjadi untuk menghindari musibah di daerah mereka. Vigneswari dipilih untuk menikahi kodok, karena dia dianggap masih suci. Begitulah kepercayaan mereka.

Baca Juga : Mengenal Glynn Scotty Wolfe, Pemecah Rekor Pria yang Paling Sering Menikah di Dunia

7. Joseph Guiso menikahi anjing

 

Joseph Guiso juga termasuk deretan pria yang memutuskan menikah dengan anjing peliharaannya. Pemuda 20 tahun itu menikah dengan anjing jenis Labrador yang baru berusia lima tahun, bernama Honey. Keduanya melangsungkan pernikahan di Taman Laurel Bank, Toowoomba, Australia. Pernikahan mereka dihadiri oleh 30 teman dekat serta keluarga. Pria ini mengaku menikah dengan Honey karena ia merasa bersalah tinggal satu rumah dengan seekor anjing betina tanpa ikatan yang sah. Maka dari itu, dia memutuskan untuk menikahi hewan peliharaannya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini