nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Cinta Sejati, Cucu Tertua Kaisar Jepang Rela Menghempas Tahta Kerajaan

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 06 196 2039912 demi-cinta-sejati-cucu-tertua-kaisar-jepang-rela-menghempas-tahta-kerajaan-3JTUb5IO1B.jpg Putri kerajaan Jepang rela turun tahta (Foto: Japan Emperor)

SEBUAH cinta sejati tak mengenal kasta dan status sosial, pasti kita pernah kan mendengar ungkapan klasik terkenal satu ini?

Nah, perwujudan nyata dari ungkapan klasik di atas ini sepertinya pas sekali untuk disematkan untuk kisah perjalanan cinta dari cucu perempuan kaisar Jepang, Putri Mako. Putri sulung dari Pangeran Akishino dan Putri Kiko, kakak dari Putri Kako dan Pangeran Hisahito.

Gelar kerajaan dan hidup dengan segala fasilitas dan keistimewaan sebagai putri kerajaan Jepang tampaknya bukan menjadi segalanya bagi Putri Mako. Pasalnya, Mako diketahui sudah bertekad untuk menikah dengan kekasihnya, Kei Komuro yang mana merupakan rakyat biasa, pria bukan dengan gelar bangsawan.

Baca Juga : Ngeri, Ini Ciri-Ciri Orang yang Paling Disukai Jin!

Dengan keputusan berani tersebut, lebih memilih cinta ketimbang gelar putri kerajaan yang sudah ia sandang selama kurang lebih 25 tahun, maka Mako diketahui harus melepaskan status dirinya sebagai bangsawan, kaum ningrat dari keluarga monarki tertua di dunia karena memutuskan untuk menikah dengan seorang rakyat biasa.

 

Di momen ketika ia resmi menikah dengan Kei, maka di momen itulah Mako turun kasta dari yang tadinya seorang putri kerajaan, menjadi commoner, alias orang biasa. Dengan status sebagai ‘rakyat jelata’, Mako disebutkan kemungkinan besar akan menukar tunjangan kerajaan untuk memiliki hak memilih dan berpotensi untuk membayar pajak, selayaknya rakyat Jepang pada umumnya.

Bicara soal kisah cinta Mako, Putri Mako sendiri bertemu sang kekasih, Kei Komuro yang berprofesi sebagai asisten legal, sekiranya enam tahun lalu di sebuah pesta. Gelaran pesta yang diadakan untuk membahas soal menuntut ilmu di luar negeri saat Mako dan Kei sama-sama masih bersekolah di International Christian University, Tokyo.

 

Walau Kei hadir sebagai pria yang mempunyai keluarga bukan dengan latar belakang bangsawan, namun diklaim oleh berbagai media mainstream Jepang, hubungan percintaan antara Mako dan Kei sudah direstui oleh kedua orang tua Putri Mako.

Namun sejauh ini, persiapan pernikahan dari cucu tertua Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko ini masih terus berjalan, mengingat disebutkan gelaran pernikahan Mako dan Kei ini ditunda hingga 2020 mendatang karena kurang kesiapan.

Baca Juga : Mengenal Glynn Scotty Wolfe, Pemecah Rekor Pria yang Paling Sering Menikah di Dunia

Mako sendiri kini diketahui tengah bekerja sebagai peneliti afiliasi di Museum Universitas di Universitas Tokyo sembari menyelesaikan program gelar S3 nya di International Christian University. Demikian seperti dirangkum Telegraph dan Straitstimes, Sabtu (6/4/2019).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini